Connect with us

Nasional

Presiden Joko Widodo Resmikan Sirkuit Mandalika Lombok

Diposting

pada

INFOKA.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan digunakannya Sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (12/11/2021).

Dengan diresmikannya sirkuit tersebut, Presiden meyakini bahwa ajang-ajang kelas dunia siap digelar.

Jokowi mengatakan Sirkuit Mandalika dengan panjang 4,3 kilometer nantinya menjadi tuan rumah ajang balap World Superbike (WSBK) pada 19-21 Nopember 2021 dan MotoGP pada Maret 2022.

“Sirkuit Mandalika dengan panjang 4,3 kilometer menggunakan aspal terbaru stone mastic asphalt siap digunakan untuk mendukung event dunia. Di mana sebentar lagi ada WSBK dan dilanjutkan pada bulan Maret MotoGP 2022,” ujarnya di lintasan Sirkuit Mandalika, Lombok.

Sebelum meresmikan Sirkuit Internasional Mandalika, Presiden Joko Widodo juga berkesempatan menjajal sirkuit dengan sepeda motor custom warna hijau yang dimilikinya.

Dalam video yang diunggah akun YouTube Sekretariat Presiden, Jumat, Jokowi terlihat memakai baju hitam sambil memegang helm ke arah motor balap bertuliskan R1 yang diparkir di jalur sirkuit.

Sementara di belakang motor Presiden, terdapat beberapa motor yang ikut menemani Presiden saat menjajal Sirkuit Mandalika. Terlihat juga Menteri BUMN Erick Thohir yang mengibarkan bendera start di pinggir lintasan.

Selain meresmikan penggunaan Sirkuit Mandalika, Presiden Jokowi juga meresmikan beroperasinya Jalan Bypass Bandara Internasional Lombok (BIL) – Mandalika sepanjang 17,3 kilometer.

“Jalan ini menghubungkan antara Bandara Internasional Lombok dengan kawasan Mandalika telah selesai dibangun dan digunakan, sehingga jarak tempuh antara bandara dan Mandalika bisa menjadi 15 menit saja,” katanya.

Dalam kunjungannya Presiden Jokowi ke Sirkuit Mandalika ditemani sejumlah menteri, di antaranya Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, dan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.

Turut mendampingi Ketua MPR sekaligus Ketua IMI Pusat Bambang Soesatyo, Gubernur NTB H Zulkieflimansyah, Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal, dan Danrem 162/WB Brigjen Ahmad Rizal Ramdhani. (*)

Advertisement
Tinggalkan pesan

Balas Pesan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement