Connect with us

Daerah

Tingginya Animo Masyarakat untuk Divaksin Membuat Stok Vaksin di Indramayu Menipis

Diposting

pada

INFOKA.ID – Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara mengatakan tingginya animo masyarakat di Kabupaten Indramayu untuk divaksin sangat tinggi, membuat ketersediaan vaksin Covid-19 mulai menipis.

Deden Bonni Koswara mengatakan, sampai tanggal 18 Juli kemarin, dosis vaksin di Kabupaten Indramayu tersisa hanya 11 ribu dosis.

“Sedangkan kemampuan kami dalam sehari kita bisa 4.500-5.000 dosis yang divaksinkan kepada masyarakat,” ujar dia, Kamis (22/7/2021).

Deden Bonni Koswara menyampaikan, saat ini animo masyarakat untuk divaksin Covid-19 sangat tinggi di Kabupaten Indramayu.

Masyarakat secara sadar sudah memahami pentingnya vaksinasi untuk meminimalisasi risiko terpapar Covid-19.

Kondisi menipisnya vaksin ini pun, disampaikan dia sudah menjadi pembahasan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Barat, termasuk oleh Presiden Joko Widodo.

Presiden bahkan dalam waktu dekat berencana akan kembali menambah pengadaan vaksin sebanyak 10-12 Juta dari luar negeri.

“Beliau memerintahkan nanti bulan Agustus kemungkinan vaksin itu akan bertambah sekitar 10-12 juta dari luar negeri,” ujarnya. (*)

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement