Connect with us

Olahraga

Valentino Rossi Masih Punya Harapan Tampil di MotoGP Eropa 2020 Meski Masih Positif Corona

Published

on

INFOKA.ID – Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, masih berharap bisa ikut serta dalam MotoGP Eropa, yang merupakan seri ke-12 balapan musim ini.

Valentino Rossi diragukan tampil pada MotoGP Eropa, yang akan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, 6-8 November 2020.

Pasalnya, hasil tes PCR terakhir Rossi pada Selasa (3/11/2020) waktu setempat kembali menunjukkan hasil positif Covid-19.

Rossi pun mengungkapkan kesedihannya setelah dinyatakan masih terjangkit virus corona.

“Virus ini sangat rumit dan serius. Saya merasa tidak enak badan selama dua hari, kemudian beberapa hari setelahnya saya fit 100 persen,” kata Rossi dilansir Tribunnews.com.

“Saya mengisolasi diri di rumah sepanjang waktu dan mengikuti semua instruksi medis dengan hati-hati.”

“Ini adalah situasi yang sangat menyedihkan dan sulit, tetapi harus diterima. Sayangnya, pada Selasa (3/11/2020), saya menjalani tes lagi dan masih positif seperti sebelumnya,” ucap pebalap berusia 41 tahun ini.

Meski demikian, Valentino Rossi masih punya harapan terakhir untuk bisa ikut balapan di MotoGP Eropa pada akhir pekan ini.

Rossi bisa kembali ke paddock jika menyerahkan dua hasil tes negatif yang harus dilakukan secara terpisah dengan jarak waktu 48 jam.

Jika hasilnya positif, juara dunia MotoGP tujuh kali itu dipastikan tidak akan balapan pada MotoGP Eropa 2020.

“Untungnya saya punya dua kesempatan lagi untuk kembali ke lintasan pada Jumat atau Sabtu,” tutur Valentino Rossi.

“Saya sangat sedih karena saya merasa baik-baik saja dan tidak sabar untuk kembali menunggangi M1 saya dan bergabung dengan tim. Saya sangat berharap tes selanjutnya negatif karena melewatkan dua balapan sudah terlalu banyak,” ujar Valentino Rossi.

Kondisi Rossi yang belum pasti membuat tim Monster Energy Yamaha menyiapkan satu nama pengganti, yakni Garrett Gerloff.

Dilansir dari situs resmi MotoGP, Garrett Gerloff adalah pebalap asal Amerika Serikat yang balapan di World Superbike (WSBK).

Dia sudah berkarier 10 tahun di dunia balap motor, dengan meraih beberapa trofi dan memenangi seri nasional WERA, hingga Kejuaraan Olahraga Sepeda Motor Daytona.

Garrett naik ke kelas MotoAmaerica Superbike pada 2018. Dia bernaung di bawah skuad pabrikan Yamaha. (*)

Sumber: Tribunnews.com

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement