Connect with us

Politik

Sejumlah Parpol Buka Pintu Untuk Ridwan Kamil

Diposting

pada

INFOKA.ID – Sejumlah partai politik membuka pintu bagi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil untuk bergabung dalam struktur partai.

Sebelumnya, Ridwan Kamil secara terbuka menyatakan sedang mencari partai politik untuk berlabuh pada 2022. Meski siap bergabung dengan parpol, Kang Emil, sapaan akrabnya, belum menentukan pilihannya.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional, Eddy Soeparno mengatakan PAN dan Ridwan Kamil memiliki sejumlah kesamaan visi dan misi mengenai penanganan Covid-19. Dalam beberapa kesempatan PAN dan Ridwan Kamil disebut telah melakukan diskusi dan dialog bersama.

“Mudah-mudahan, pembahasan kita, dialog kita dengan Kang Emil akan semakin mengerucut dengan harapan bahwa suatu ketika Kang Emil bersama-sama PAN dapat berjalan bersama-sama untuk mengerjakan karya-karya besar,” ujar Eddy, Jumat (3/12/2021).

Selain PAN, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga membuka pintu bagi Ridwan Kamil untuk menjadi kader PPP. Wakil Ketua Umum PPP, Arsul Sani mengatakan saat ini masih sangat jarang kader yang memiliki latar belakang intelektual, keilmuan dan teknokratis seperti Ridwan Kamil.

Partai Demokrat juga mengatakan hal serupa. Demokrat sangat terbuka dengan kedatangan salah satu kepala daerah yang dinilai berprestasi.

“Untuk menjadi kader atau keluarga besar PD tentu kami membuka pintu yang sangat lebar kepada Kang Emil dan tentu yang lainnya. Kami belum pastikan tapi jika beliau berkenan jadi keluarga besar partai disambut dengan sangat terbuka karena Kang Emil salah satu kepala daerah berprestasi dan membanggakan” kata Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani. (*)

Advertisement
Tinggalkan pesan

Balas Pesan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement