Connect with us

Nasional

Muhammadiyah: Presiden Perlu Mengevaluasi Soal Penanganan Covid-19

Published

on

INFOKA.ID – Abdul Mu’ti Sekretaris Umum PP Muhammadiyah meminta Presiden Joko Widodo mengevaluasi kinerja para menteri terkait penanganan pandemi Covid-19.

Menurut Abdul Mu’ti, evaluasi perlu dilakukan agar tidak menimbulkan liabilitas pemerintahan dan menurunkan kepercayaan masyarakat pada pemerintah, khususnya presiden.

“Presiden perlu mengevaluasi para menteri agar meningkatkan performa dan profesionalitas kerja,” kata Mu’ti dalam konferensi persnya, Senin (21/9/2020), dikutip dari Kompas.com.

Mu’ti menilai perlu kebijakan yang tegas dan menyeluruh dalam penanganan pandemi Covid-19 agar keadaan terkendali.

Selain itu, perlu juga diutamakan penyelamatan jiwa manusia di masa pandemi Covid-19.

“Diutamakan bahwa penyelamatan jiwa manusia merupakan sesuatu yang terpenting dari lainnya, sebagaimana perintah konstitusi agar pemerintah negara melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia,” ucap dia.

Pandemi Covid-19 di Indonesia sudah berjalan lebih dari enam bulan, tetapi hingga saat ini belum ada tanda-tanda pemerintah sudah berhasil mengendalikan penularan virus corona.

Berdasarkan data yang masuk hingga Minggu (20/9/2020) pukul 12.00 WIB, dalam sehari masih terdapat penambahan pasien Covid-19 dalam jumlah cukup tinggi, nyaris 4.000 orang.

Terdapat penambahan 3.989 kasus baru Covid-19, sehingga total kasusnya mencapai 244.676 orang.

Total kasus itu terhitung sejak diumumkannya pasien pertama Covid-19 pada 2 Maret 2020. (*)

Sumber: Kompas.com

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement