Connect with us

Olahraga

Liga Inggris: Kalahkan Man United, Arsenal Menang Dramatis 3-2

Published

on

INFOKA.ID – Arsenal mengalahkan Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Emirates Stadium, Minggu (22/1/2023) malam WIB. Skuad Meriam London menang tipis 3-2 lewat pertandingan yang berjalan dramatis.

Man United unggul lebih dulu melalui gol jarak jauh yang dicetak Marcus Rashford pada menit 17. Gol dari Eddie Nketiah pada menit 24 kemudian membawa Arsenal menyamakan kedudukan.

Di babak kedua Arsenal berbalik unggul lewat gol Bukayo Saka pada menit ke-54. Papan skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan skuad Meriam London.

Namun kesalahan lini belakang The Gunners pada menit ke-59 mengakibatkan gawang mereka dibobol oleh Lisandro Martinez. Skor berubah sama kuat 2-2.

Saat laga seakan bakal berakhir sama kuat, pada menit ke-90, angin pertandingan memihak tuan rumah. Kontroversi sempat menyelimuti pertandingan panas tersebut.

Oleksandr Zinhenko melepaskan tembakan dan sempat disentuh Eddie Nketiah. Nketiah sempat dinilai berada di posisi offside, namun Video Assistant Referee (VAR) mengesahkan gol tersebut. Skor 3-2 untuk Arsenal pun bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini mengantarkan Arsenal menjauh di puncak klasemen dengan perolehan 50 poin, unggul lima angka dari Man City. Sementara Man United tertahan di peringkat keempat karena baru mengumpulkan 39 poin. (*)

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement