Connect with us

Olahraga

Tottenham Hotspur Vs Manchester City: The Citizens Menang 2-0

Published

on

INFOKA.ID – Manchester City raih kemenangan usai mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (15/5/2024) dini hari WIB.

Man City baru sukses memastikan kemenangan di babak kedua lewat dua gol yang diborong Erling Haaland.

Berkat hasil ini, Man City dengan poin 88 berhak menggusur Arsenal dari puncak klasemen sekaligus selangkah lagi menjadi juara. Sementara itu, Spurs terpaku di peringkat lima dengan poin 63 dan dipastikan gagal lolos ke Liga Champions.

Jalannya Pertandingan

Baik Spurs maupun City mencoba bermain agresif sejak awal. Bahkan, tuan rumah mengancam lebih dulu di menit ke-5. Rodrigo Bentancur melepaskan tembakan di tepi kotak penalti, tapi bola masih bisa ditepis Ederson Moraes.

Man City melakukan serangan balik pada menit ke-8, namun tendangan kaki kanan Kevin de Bruyne dari sudut sempit diblok pertahanan lawan.

Guglielmo Vicario membuat penyelamatan gemilang pada menit ke-16 setelah mementahkan peluang Man City lewat Phil Foden.

Sampai dengan pertengahan babak pertama, pertandingan berjalan relatif lamban. Baik Tottenham maupun Man City tidak memainkan tempo yang cepat saat menyerang.

Ederson hampir bikin blunder di menit ke-32. Dia gagal dengan baik menangkap bola tembakan Brennan Johnson.

Tak ada gol tercipta dari kedua tim sepanjang babak pertama. Skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Man City langsung mengancam Tottenham ketika babak kedua berjalan dua menit. Tendangan De Bruyne yang mendapat operan Bernardo ditepis Vicario.

Man City akhirnya sukses memecah kebuntuan pada menit ke-51. Sebuah crossing mendatar Kevin De Bruyne berhasil disontek Haaland untuk menaklukkan Guglielmo Vicario.

Ederson mendapat perawatan di menit ke-62 setelah kepalanya terbentur dengan kaki Romero. Meski sempat melanjutkan permainan, Pep Guardiola mengganti sang kiper dengan Stefan Ortega di menit ke-69.

Peluang emas didapat Dejan Kulusveski. Dari jarak dekat dia melepaskan tembakan, tapi Ortega masih bisa membendung bola di menit ke-71.

Spurs mencoba sekuat tenaga untuk mengejar ketinggalan di sisa waktu. Alih-alih sukses, tuan rumah justru dihukum penalti usai Pedro Porro melakukan pelanggaran di kotak terlarang di menit ke-90.

Haaland yang maju menjadi algojo pun tak kesulitan membobol gawang Vicario dari titik putih. Skor 2-0 untuk kemenangan City menjadi hasil akhir laga ini. (*)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement