Connect with us

Olahraga

Manchester City Juara Liga Inggris

Published

on

Manchester City resmi menjadi juara Premier League musim 2023/2024. Kesuksesan ini diraih setelah Citizens mengalahkan West Ham dengan skor 3-1 di laga pekan penutup, Minggu (19/5/2024) malam WIB.

Sang juara bertahan menunjukkan kesiapan dan pengalamannya di situasi penuh tekanan ini. Man City sudah membuka keunggulan pada menit kedua lewat Phil Foden.

Pada prosesnya Foden menggandakan skor pada menit ke-18. Meski West Ham sempat menipiskan selisih melalui Mohammed Kudus jelang turun minum, Man City menegaskan kemenangannya dengan gol dari Rodri di babak kedua.

Hasil Man City membuat kemenangan Arsenal atas Everton 2-1 di Stadion Emirates menjadi sia-sia. Gelar juara kembali diraih pasukan Pep Guardiola setelah mengumpulkan 91 poin, di atas the Gunners yang menuntaskan musim dengan 89 poin di urutan kedua.

Gelar ini pun semakin mempertegas dominasi Man City di Premier League. Pasukan Pep Guardiola sukses menjadi juara untuk kali keempat secara beruntun.

Gangguan ketat dari Liverpool di dua musim awal serta Arsenal di dua musim belakangan masih belum sanggup untuk menghentikan City mengukir sejarah luar biasa mereka.

Secara keseluruhan, ini merupakan gelar juara liga yang ke-10 sepanjang sejarah Man City, atau yang kedelapan dalam 12 tahun terakhir. (*)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement