Connect with us

Olahraga

Kalahkan Atalanta, Juventus Juara Coppa Italia!

Published

on

INFOKA.ID – Juventus menjuarai Coppa Italia musim 2023/2024 setelah mengalahkan Atalanta dengan skor 1-0 dalam laga final yang digelar di Olimpico, Kamis (16/5/2024) dini hari WIB.

Vlahovic menjadi penentu kemenangan Juventus berkat golnya di awal babak pertama.

Ini jadi gelar juara Coppa Italia yang ke-15 untuk Juventus. Si Nyonya Tua merupakan klub paling sukses di ajang ini.

Jalannya Pertandingan

Juventus sudah berhasil membuka keunggulan ketika laga baru berjalan empat menit. Vlahovic lolos dari jebakan offside saat menerima umpan terobosan dari Cambiaso. Meski ditempel Hien, Vlahovic kemudian bisa menaklukkan Carnesecchi.

Atalanta lantas tampil dominan. Meski demikian, tak ada tembakan yang mengarah ke gawang dari Atalanta sampai menit ke-30.

Bola terobosan dari Koopmeiners jatuh ke kaki De Ketelaere. Namun, penyelesaian akhir De Ketelaere masih tidak tepat sasaran.

Memasuki babak kedua, Atalanta mencoba meningkatkan intensitas serangan. Sejumlah peluang pun didapat pasukan Gian Piero Gasperini. Namun, belum ada yang membuahkan hasil.

Juventus sempat mencetak gol kedua pada menit ke-73. Umpan silang Cambiaso diteruskan Vlahovic dengan sundulan. Namun, setelah mengecek VAR, wasit menganulir gol tersebut karena Vlahovic lebih dulu dalam posisi offside.

Atalanta nyaris mencetak gol balasan pada menit ke-80. Ademola Lookman menusuk dari sisi kiri dan melepaskan tembakan. Sial bagi Atalanta, bola tembakan Lookman membentur tiang gawang.

Jelang laga berakhir, wasit terpaksa mengeluarkan kartu merah untuk pelatih Juventus, Massimiliano Allegri yang terus melakukan protes keras. Skor 1-0 untuk kemenangan Juventus tetap tak berubah hingga peluit panjang berbunyi. (*)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement