Connect with us

Daerah

Ini Pesan Bupati Pada Warga Agar Majalengka Kembali ke PPKM Level 2

Diposting

pada

INFOKA.ID – Bupati Majalengka, Karna Sobahi meminta masyarakat untuk terus meningkatkan kepatuhan dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) 5M menekan penyebaran Covid-19.

Dia meminta masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi agar segera mendatangi puskesmas terdekat yang ada di Majalengka.

“Prokes 5M tersebut yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” ujar Karna dilansir dari TribunJabar.id, Sabtu (16/10/2021).

Karna meminta, pemerintah kecamatan dan pemerintah desa termasuk pengurus RT/RW agar tidak pernah lelah dalam menyosialisasikan akan pentingnya penerapan prokes sebagai langkah pencegahan sekaligus mengurangi laju penyebaran Covid-19.

“Yang terpenting taati aturan pemerintah, taati prokes. Warga harus sadar, sehingga tidak tertular Covid-19,” ucapnya.

Bupati Karna juga mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk tetap waspada terhadap penyebaran wabah Covid-19 meski berdasarkan data di lapangan saat ini memang kasusnya terus menurun.

Karna juga meminta masyarakat Majalengka jangan lalai terhadap prokes.

“Disiplin prokes merupakan langkah yang harus dipatuhi untuk mencegah penularan wabah Covid-19 yang saat ini masih terjadi di Kabupaten Majalengka,” jelas dia.

Jika masyarakat abai terhadap protokol kesehatan dan banyak yang belum divaksinasi, dia khawatir kembali terjadi lonjakan kasus Covid-19.

Karna juga berharap masyarakat Majalengka secepatnya divaksinasi agar terwujud kekebalan kelompok sehingga pandemi Covid-19 secepatnya berakhir dan masyarakat kembali beraktivitas normal.

Jika nanti vaksinasi sudah di atas 70 persen diharapkan terbentuk kekebalan kelompoknya sehingga pandemi cepat berlalu. (*)

Advertisement
Tinggalkan pesan

Balas Pesan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement