Connect with us

Olahraga

Bikin Rekor, Liverpool Sudah 42 Kemenangan Musim ini

Published

on

INFOKA.ID – Liverpool mencatatkan rekor klub baru. Kemenangan atas Newcastle United jadi yang ke-42 untuk Liverpool musim ini.

Liverpool melawat ke St James’ Park untuk mencari tiga poin demi menjaga persaingan dengan Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris Sabtu (30/4/2022) malam WIB.

Liverpool sejatinya kesulitan untuk menembus ketatnya pertahanan Newcastle. Beberapa kali peluang yang didapat belum bisa membuahkan gol.

Liverpool akhirnya cuma bisa bikin satu gol kemenangan lewat Naby Keita di menit ke-19. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai dan sempat melambungkan Liverpool ke puncak Liga Inggris, sebelum digeser City lagi.

Bagi Liverpool ini adalah kemenangan ke-25 dari 34 pekan berlalu. Mereka juga jadi tim terbaik sejauh ini di 2022 dengan 40 poin dari 14 pertandingan, hanya sekali kehilangan angka saat diimbangi City 2-2.

Rekor baru pun dicatat Liverpool dengan total 42 kemenangan dari 56 pertandingan musim ini. Itu adalah total kemenangan terbanyak yang bisa dicatatkan Liverpool selama semusim.

Sebelumnya rekor Liverpool adalah 41 kemenangan pada 1985/1986 dan 2019/2020. Dengan Liverpool masih menyisakan tujuh pertandingan musim ini, maka catatan itu bisa ditajamkan lagi sekaligus tentunya membawa pulang tiga gelar lagi.

“Kami sangat antusias, saya cinta tim ini, dan kami akan fokus ke laga berikutnya sekaligus tampil sebaik mungkin, ya memang berat sih. Ini adalah situasi yang bagus, tapi itu artinya kami masih harus memainkan banyak pertandingan; jumlahnya banyak, ada atau tidak ada final LIga Champions,” ujar manajer Liverpool Juergen Klopp di BBC Sport.

“Jadi, lebih baik kami coba memenangi semuanya, karena jika tidak bakal repot,” sambungnya.

Liverpool akan menghadapi Villarreal tengah pekan nanti di leg kedua semifinal Liga Champions. (*)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement