Connect with us

Ragam

Alumni FP-UMP Adakan Rekreasi dan Wisata Sejarah ke Pulau Kemaro

Diposting

pada

PALEMBANG – Para alumni Fakultas Pertanian Universitas Muhamadiyah Palembang (FP-UMP) Angkatan 1987 perwakilan alumni jurusan Teknologie Pertanian (TP), Budidaya Pertanian (BDP) dan Sosial Ekonomi (Sosek) Pertanian melaksanakan kegiatan rekreasi temu kangen dan wisata religi menggunakan kapal pesiar menuju ke pulau Kemaro, pada Sabtu (19/6/2021).

Gamal Abdul Nasir salah seorang alumni jurusan Sosial Ekonomi (Sosek) Pertanian, mengaku selama ini hanya mendengar, membaca cerita kisah yang melagenda mesteri pulau Kemaro, dibuktikannya sengaja besama teman alumni berkunjung.

Selain sambil bernostalgia juga mengenang masa silam 34 tahun persahabatan terjalin hingga kini di masa usia senja.

“Ini suatu hal yang langka, telah lama diidamkan ingin bersama-sama teman alumni, untuk mengunjungi tempat wisata bersejarah. sambil, mengukir kenangan bersama alumni,” terangnya.

“Sulit di masa sekarang dapat berkumpul dengan teman yang telah dijalin puluhan tahun lamanya, bila tidak dari jauh hari direncanakan. moment ini yang masih dapat kami lakukan, kebersamaan agar ikatan persaudaraan terus terjalin kelak hingga keanak cucu nanti. Sekarang lihat saja, kami dapat tertawa bersama, makan berbaur bersama, dapat bernyanyi bersama. Kami tidak kecewa walaupun tujuan pulau kemarau tempat destenasi wisatanya belum dibuka untuk umum oleh pihak pemerintah, hanya melihat pulau Kemaro dari atas Kapal pesiar dari jarak jauh tak mengurangi momen kebersamaan alumni mengukir sejarah mengulangi nostalgia setelah 34 tahun berteman” tandasnya.

Ditambahkan Mulyadi perwakilan alumni BDP, mengatakan dirinya lahir di Palembang, sekolah besar hidup juga mengabdi disini.

Dia menegaskan sangat terlalu jika tidak mengenal secara dekat tempat wisata terkenal hingga ke se-Nusantara bahkan ke mancanegara ini tidak kunjungi.

“Ucapan terima kasih atas dukungan suport teman-teman alumni terselenggaranya acara ini dapat terkumpul walau hanya 30% seluruh Alumni FP UMP 87 dari 120 Orang,” tukasnya.

Yuki Haneda, penggagas acara tersebut mengungkapkan kebersamaan sesama teman sekolah tentu beda bila bepergian hanya dengan keluarga. Ada pula alumni FP-UMP 87 di luar kota pun ikut berpartisipasi walau tak ikut hadir.

“Kesan ya terasa berbeda selain mengulang masa sekolah juga ada cerita tersendiri walau kami tak sedarah namun persaudaraan melebihi saudara kandung,” pungkasnya.

Disela-sela kegiatan berlangsung, saat kapal pesiar melaju menuju pulau kemaro tampak didalam kapal para alumni sambil bernyanyi bersama dalam suasana penuh kegembiraan. Ismed Nur sambil mengucap rasa syukur. Hal ini, kali pertama setelah 5 tahun dapat terkumpul. sebelumnya, hanya kumpul reuni kecil biasa setelah beberapa kali pertemuan barulah ini dapat terlaksana, “Ya, masing-masing ada kesibukan keluarga selain ada juga diluar kota. nantinya, kedepan reuni berlanjut pertemuan di setiap 3 bulan sekali, inipun berkat WhatsApp (WA) media sosial,”ungkap Ismed jurusan BDP sambil memainkan Keyboard piano.

Untuk diketahui Pulau Kemaro, adalah salah satu objek wisata sejarah dan agama di bagian arah timur dari pusat Kota Palembang Sumatera Selatan.

Merupakan sebuah delta kecil di sungai Musi, terletak sekitar 6 KM dari Jembatan Ampera, tepatnya di Kecamatan Ilir Timur II. Terdapat bangun bersejarah, Pagoda berlantai 9 dan Klenteng Hok Tjing Rio. Di kawasan daerah industri, yaitu di antara Pabrik Pupuk Sriwijaya dan Pertamina Plaju dan Sungai Gerong, di pesisir Sungai Musi, Serta Baangunan Bungalow Destinasi Argi. (sya)

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement