Connect with us

Nasional

PPKM Diperpanjang, Jokowi Maksimalkan Obat dan Vitamin untuk Isoman Covid-19

Diposting

pada

INFOKA.ID – Presiden Joko Widodo memperpanjang PPKM dengan beberapa pelonggaran dan dukungan obat-obatan serta vitamin dan suplemen bagi pasien isolasi mandiri (isoman) Covid-19 akan dimaksimalkan.

“Secara khusus saya minta kepada para menteri terkait juga segera melakukan langkah-langkah maksimal untuk membagikan vitamin suplemen kepada masyarakat,” kata Jokowi dalam siaran pers, Minggu (25/7/2021).

“Memberikan dukungan obat-obatan dan konsultasi dokter terhadap isolasi mandiri serta dukungan pengobatan di rumah sakit,” lanjutnya.

Untuk daerah-daerah dengan angka kematian tinggi, Jokowi meminta kapasitas rumah sakit dan ketersediaan oksigen ditingkatkan. Demikian juga dengan isolasi terpusat, juga harus dimaksimalkan.

Jokowi juga menyinggung ancaman varian Delta yang disebutnya sangat menular. Selain itu, ia juga mengajak untuk mewaspadai kemungkinan adanya varian lain yang lebih menular di dunia.

Sebelumnya, pemerintah memutuskan untuk memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di sejumlah wilayah Pulau Jawa dan Bali hingga 2 Agustus. PPKM Level 4 kembali diperpanjang guna menekan lonjakan kasus virus corona (Covid-19). (*)

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement