Connect with us

Daerah

Polisi Ringkus Dua Pelaku Curanmor di Indramayu, Ambil Motor yang Dikunci dalam Garasi yang Digembok

Diposting

pada

INFOKA.ID – Polisi berhasil meringkus dua tersangka aksi pencurian kendaraan bermotor di Indramayu. Dua orang tersangka berhasil diringkus polisi setelah membawa kabur kendaraan milik korban, kejadian itu terjadi pada Jumat (11/6/2021) kemarin.

Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang melalui Kapolsek Haurgeulis AKP Warmad mengatakan para tersangka itu adalah AS (26 tahun) warga Desa/Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu dan SBS (39 tahun) warga Desa Karanganyar, Kecamatan Pusaka Jaya, Kabupaten Subang.

Polisi berhasil menyelamatkan barang bukti yang merupakan sepeda motor milik korban Yamaha N Max bernopol D 2829 ZDE serta kendaraan tersangka saat melancarkan aksi kejahatannya.

“Pelaku diamankan di dua lokasi berbeda yaitu di lapangan Alun-alun Haurgeulis serta wilayah hukum Kecamatan Sukra,” ujar dia, Minggu (13/6/2021).

AKP Warmad menjelaskan kejadian itu bermula saat korban, Yoga Hermawan (25) warga Desa/Kecamatan Haurgeulis pulang ke rumah mertuanya di Desa Cipancuh, Kecamatan Haurgeulis.

Saat itu, seperti biasa, korban memarkirkan kendaraan di dalam garasi dengan kondisi sepeda motor di kunci stang dan tidur di rumah mertuanya.

Keesokan harinya, sekitar pukul 05.50 WIB, ibu mertua korban terkejut saat melihat pintu garasi sudah dibobol. Sepeda motor korban yang terparkir didalamnya pun raib digondol maling. Korban pun sempat berusaha mencari di sekitar lokasi rumah. Hanya saja, pelaku sudah kabur.

Ia pun langsung mendatangi Polsek Haurgeulis dan melaporkan kejadian tersebut.

Setelah menerima laporan, polisi langsung bergerak dengan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Polisi juga meminta keterangan saksi-saksi di lokasi kejadian, dua tersangka itu pun langsung diringkus untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Pelaku mengakui perbuatannya, dari keterangan pelaku, ia mengambil sepeda motor dengan cara merusak kunci gembok pintu garasi dan mengambil sepeda motor dengan cara merusak kunci konyak dengan menggunakan kunci leter T,” katanya. (*)

Sumber: TribunJabar.id

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement