Connect with us

Gaya Hidup

Penyakit Saat Banjir, Waspada Konsumsi Mie Instan

Published

on

INFOKA.ID – Banjir bisa menyebabkan terjadi peningkatan risiko infeksi penyakit yang ditularkan melalui kontak langsung dengan air yang tercemar.

Dalam kondisi rumah dikepung banjir, biasanya masyarakat mencari sumber masakan yang serba praktis dan instan, seperti mi instan atau makanan siap saji lainnya. Tapi, jangan sembarangan mengonsumsi mie instan.

Mi instan yang terbaik adalah dimasak dahulu menggunakan api alias kompor. Pastikan mie instan dimasak dulu. Jadi, sebaiknya seduh mi instan tidak menggunakan air termos, melainkan harus direbus.

Tidak menyarankan memasak mie instan menggunkan air dispenser yang suhunya tidak mencapai 100 derajat. Rata-rata suhu air panas dispenser hanya mencapai 72 derajat.

Saat terjadinya bencana, tubuh yang sehat sangatlah penting untuk mempercepat pemulihan. Jadi kelengkapan nutrisi harus jadi faktor utama, apalagi saat bencana banjir yang seringkali jadi sumber berbagai penyakit seperti diare, infeksi kulit, hingga flu.

Jadi disarankan saat mengonsumi mie instan, selain ditambah telur, tidak lupa menambahkan sayur apapun seperti bayam, kangkung, sawi, atau daun kol. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement