Connect with us

Olahraga

Liverpool vs Chelsea Berakhir Imbang Tanpa Gol

Published

on

INFOKA.ID – Laga antara Liverpool vs Chelsea berakhir imbang dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (21/1) malam WIB. Duel Big Match itu berakhir tanpa pemenang dengan skor akhir 0-0.

Hasil pertandingan ini membuat kedua tim tidak beranjak dari posisi mereka di papan tengah klasemen Liga Inggris sementara. Liverpool duduk di peringkat ke-8 setelah mengumpulkan 29 poin, sedangkan Chelsea menempati posisi ke-10 dengan poin yang sama.

Liverpool dan Chelsea masih jauh dari posisi empat besar yang merupakan zona Liga Champions.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan di Anfield ini dimulai dengan tempo yang cepat. Kedua tim langsung tancap gas sejak wasit meniupkan peluit tanda dimulainya babak pertama.

Baru tiga menit laga berjalan, publik Anfield terdiam setelah tendangan mendatar Kai Havertz berhasil membobol gawang Alisson.

Namun gol itu dianulir oleh VAR, karena Thiago Silva yang menendang bola sebelum itu sudah berada di posisi offside terlebih dahulu.

Liverpool langsung memberikan respon dengan meningkatkan serangan mereka. Namun sayang The Reds kesulitan untuk memaksimalkan peluang saat berada di depan gawang Chelsea.

Di menit ke-21, Chelsea kembali mengancam melalui tembakan keras mendatar dari Lewis Hall. Namun bola masih melebar dari gawang Alisson.

Alisson kembali menjadi sosok antagonis bagi Chelsea di menit ke-31. Kiper timnas Brasil itu berhasil mematahkan sundulan Benoit Badiashile yang memanfaatkan tendangan bebas dari Ziyech.

Di 10 menit terakhir babak pertama, Liverpool kian agresif untuk menyerang. Namun sayang beberapa peluang yang mereka ciptakan tidak maksimal sehingga skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, Liverpool langsung tancap gas untuk mencetak gol perdana di laga ini. Thiago nyaris mencetak gol di menit ke-49 andai tendangannya tidak diblok oleh Thiago Silva.

Memasuki menit ke-55, Graham Potter membuat satu pergantian pemain. Ia menarik keluar Lewis Hall dan memasukkan rekrutan barunya, Mykhaylo Mudryk.

Di menit ke-61, para pemain Liverpool meminta wasit memberikan mereka penalti setelah Thiago Silva diklaim melakukan hands ball di dalam kotak penalti. Namun wasit dan VAR memutuskan bahwa insiden itu tidak layak dihadiahi penalti.

Liverpool mendapatkan peluang bagus di menit ke-69 setelah Darwin Nunez berhasil merebut bola dari Chalobah. Sang striker memberikan umpan ke Cody Gakpo, namun sayang pemain timnas Belanda itu menendang bola yang mengarah tepat ke pelukan Kepa.

Jual beli serangan berlanjut hingga masa injury time, namun skor 0-0 tidak berubah sehingga kedua tim harus rela berbagi poin di laga ini. (*)

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement