Connect with us

Olahraga

Liga Inggris: MU Vs Fulham Berakhir Imbang

Diposting

pada

INFOKA.ID Manchester United ditahan imbang Fulham dengan skor 1-1 dalam laga kandang pemungkas Liga Inggris.

Pada pertandingan yang dihelat di Old Trafford, Rabu (18/5/2021) dini hari WIB, MU memang bermain dominan dan mampu unggul cepat di menit ke-15 lewat Edinson Cavani.

MU yang memegang kendali permainan sejak menit awal kesulitan untuk menembus pertahanan Fulham. Beberapa kali serangan dari Luke Shaw di kiri dan Bruno Fernandes lewat tengah selalu kandas.

Barulah pada menit ke-15, Cavani membuat fans yang hadir bersorak sorai. Premier League memang mengizinkan fans hadir lagi di stadion dalam jumlah terbatas di dua pekan terakhir.

Diawali bola dari David De Gea yang langsung menuju Cavani, yang lolos dari jebakan offside. Dari sepertiga lapangan akhir, Cavani langsung melambungkan bola ke gawang dan Alphonse Areola yang kadung maju tak bisa menghalaunya.

Setelah gol tersebut, MU langsung tancap gas lagi dan hampir bikin gol di menit ke-20 andaikan upaya Greenwood usai meneruskan crossing Aaron Wan-Bissaka tak menyasar atas gawang.

Fulham yang terus ditekan mendapat kans pertamanya di menit ke-30 saat umpan terobosan Ivan Cavaleiro menemui Zambo Anguissa. Berhasil menaklukkan Victor Lindelof, Anguissa gagal dalam penyelesaian akhir karena bola sepakannya tepat di tangkapan De Gea.

Begitu pula dengan peluang Cavaleiro pada menit ke-38 yang lagi-lagi tepat di pelukan De Gea. Skor 1-0 untuk keunggulan MU bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Fulham coba mengejutkan MU lewat serangan cepat yang digawangi Mario Lemina dan Bobby Cordova-Reid, tapi masih sulit menembus gawang De Gea.

Tapi, buruknya penyelesaian akhir membuat gol tambahan tak kunjung didapat. Sampai akhirnya Fulham menyamakan skor di menit ke-76 lewat Joe Bryan.

Pada menit ke-74 umpan terobosan Cavani menemui Greenwood di sisi kanan dan begitu memasuki kotak penalti, dia menembak bola yang bisa dibendung Areola. Rebound disambar Fernandes tapi masih melayang.

Gawang MU akhirnya kebobolan lewat serangan cepat Fulham pada menit ke-76. Luke Shaw luput menjaga Reid yang menusuk dari sisi kanan dan melepaskan crossing ke tiang jauh.

Di sana ada Joe Bryan yang mudah saja menanduk bola ke pojok gawang De Gea. VAR sempat meninjau gol itu karena Reid diduga offside meski akhirnya disahkan.

Tak ada gol lagi tercipta dan MU vs Fulham tuntas 1-1.

MU masih di posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan 71 poin dari 37 laga. Fulham yang sudah terdegradasi di posisi ke-18 dengan 28 poin. (*)

Tinggalkan pesan

Balas Pesan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement