Connect with us

Daerah

KONI Palembang Tinjau Persiapan Cabor Tekwoendo Jelang Proprov OKU Sumsel XIII 2021

Diposting

pada

PALEMBANG – Ketua Umum Koni Kota Palembang H Anton Nurdin ST SH MSi meninjau langsung pelaksanaan kegiatan TC cabor-cabor untuk persiapan Porprov XIII OKU Raya.

Salah satunya cabor taekwondo yang berlatih di Kantor Wilayah II Bank Mandiri Palembang Jl Kapten A Rivai Palembang, Selasa (14/9/2021).

Di setiap kunjungan ke cabor-cabor yang dikunjunginya, Anton Nurdin selalu menyampaikan kepada para atlet-atlet untuk bersungguh-sungguh dalam berlatih, karena pada Porprov XIII OKU Raya ini Kota Palembang menargetkan Juara Umum.

“Kita di Porprov XIII OKU Raya kali harus membawa kembali piala bergilir untuk menjadi Juara umum. Untuk itu saya harap adik-adik semua harus bisa meraih mendali emas sebanyak-banyaknya,” tegas Anton Nurdin.

Anton Nurdin menyampaikan apresiasi dan berterima kasih kepada jajaran pengurus Pengkot TI Palembang, pelatih dan atlet dan berharap besar taekwondo kembali mendulang juara umum untuk mendukung terwujudnya target kontingen KONI Kota Palembang merebut juara umum.

Sementara Ketua Pengkot Taekwondo Indonesia Kota Palembang Ade Arief Mochtar, SE MM QIA mengajak jajaran pengurus, pelatih dan atlet berkomitmen mempertahankan gelar juara umum cabor taekwondo pada Porprov XIII yang akan digelar 21-28 November 2021 mendatang. 

“Ya target kita Pengkot Taekwondo Indonesia Kota Palembang untuk Porprov XIII di OKU Raya ini tetap ingin mempertahankan juara umum cabor taekwondo seperti Porprov XII di Prabumulih 2019,” ungkap Ade.

Pengkot TI Palembang akan turun di semua kelas yang di pertandingkan yakni 16 partai pertandingan, baik poomsae maupun frestyle. 

Seperti diketahui kontingen cabor taekwondo Kota Palembang keluar sebagai juara umum Porprov XII di Prabumulih 2019 dengan perolehan 10 medali emas, 2 perak, dan 5 perunggu. 

“Kita ada fokus di 10 nomor dari 16 partai pertandingan. Dengan persiapan sekarang, Insya Allah bisa mempertahankan juara umum. Syukur-syukur bisa nambah dari nomor kyurugi putri,” jelasnya. 

Kontingen Porprov XIII cabor taekwondo Kota Palembang telah mengikuti TC berjalan sejak Juli 2021 dengan mengerahkan kemampuan pelatih. 

Mereka latihan fisik dan teknik setiap hari Senin-Jumat pukul 15.45-18.00 di Kantor Wilayah II Palembang Bank Mandiri Jl Kapten A Rivai. Sedangkan hari Sabtu melakukan fun game. 

Selain mengikuti latihan pertemuan langsung, para atlet taekwondo ini mendapatkan PR melakukan latihan mandiri di rumah masing-masing pada pagi hari. 

“Mereka diminta menyetorkan hasil latihan penguatan atlet standar. Ini bentuk kedisiplinan anak akan terlihat perkembangan fisik yang terbentuk. Tidak bisa hanya mengandalkan latihan tatap muka setiap sore saja. Ini agar mengimbangi yang dilatih pelatih sehingga terbentuk secara signifikan. Konsistensi latihan agar fisiknya tidak drop,” pungkasnya. (*)

Advertisement
Tinggalkan pesan

Balas Pesan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement