Connect with us

Ragam

Klub Robotika UNSRI Raih Juara di Kontes Robot Indonesia 2022

Published

on

PALEMBANG – Kontes Robot Indonesia adalah kegiatan kompetisi rancang bangun dan rekayasa dalam bidang robotika yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi.

Dalam kejuaraan Kontes Robot Indonesia (KRI) memperlombakan 6 Kategori diantaranya, kategori yaitu Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI), Kontes Robot SAR Indonesia (KRSRI), Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda, Kontes Robot Sepak Bola Indonesia(KRSBI) Humanoid, Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI) dan Kontes Robot Tematik Indonesia (KRTMI).

Klub Robotika Universitas Sriwijaya (UNSRI) mendapatkan juara 2 dalam dua kategori dan juara 3 dalam dua kategori di Kontes Robot Indonesia (KRI) Tingkat Wilayah.

Kategori yang mendapatkan juara 2 Kontes Robot Tematik Indonesia (KRTMI) dengan nama N’Rimau dan Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI) dengan nama A’Rimau.

Adapun 2 kategori yang mendapatkan juara 3 Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) beroda dengan nama Rimau serta Kontes Robot SAR Indonesia (KRSRI) dengan nama Cyber Rimau.

Hal tersebut menunjukkan kalau Klub Robotika Universitas Sriwijaya siap untuk berjuang dan bersaing dalam Kontes Robot Indonesia Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Institut Teknologi Sepuluh November (ITS).

Awal Manager Klub Robotika UNSRI mengatakan Selasa (14/6/2022), persiapan yang dilakukan sebelum lomba diawali dari persiapan mental tim inti, operator, crew, persiapan robot yang matang, dan pengecekan komponen elektronik mekanik.

“Persiapan mental adalah hal utama yang harus disiapkan saat pertandingan dimulai, karena ketika mental tidak siap maka saat terjadi masalah pada robot akan berujung panik dan tidak mendapatkan solusi untuk masalah tersebut” katanya.(sya)

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement