Connect with us

Regional

Kasus Corona di Karawang Bertambah, Ruang Isolasi Menipis

Published

on

INFOKA.ID – Jumlah pasien dinyatakan positif Corona di Karawang terus bertambah. Hotel Grand Kenari, tempat merawat pasien Corona di Karawang bahkan sudah hampir penuh. Dari 48 tempat tidur yang disiapkan, sebanyak 40 tempat tidur sudah terisi.

“Hotel tempat alternatif menampung pasien Corona sudah penuh. Tapi kita belum ada rencana menambah hotel baru. Perusahaan yang karyawannya positif harus koordinasi dengan Dinkes. Nanti dicarikan tempat isolasinya,” kata Fitra Hergyana, Jubir Satgas Penanggulangan COVID-19 Karawang saat dikonfirmasi via telepon, dilansir dari Detikcom, Senin (23/11/2020).

Fitra mengungkapkan, dalam bulan ini, ditemukan 491 orang positif Corona di Karawang. Lonjakan ini, ungkap Fitra didominasi oleh karyawan pabrik. “Pertambahan pesat dari klaster industri. Saat ini ditemukan dua pabrik baru yang pegawainya positif,” kata Fitra.

Penambahan yang pesat, membuat Pemkab Karawang mencari tempat alternatif untuk merawat pasien Corona. Hotel Grand Kenari di Jalan Bharata, Telukjambe Timur jadi pilihan. “Alasannya rumah sakit di Karawang sudah penuh,” ungkap Fitra.

Untuk pasien yang dirawat di Hotel Grand Kenari, ada syaratnya. Yaitu pasien berumur di bawah 50 tahun, tidak memiliki penyakit penyerta dan hasil CT lebih dari 30. “Kita upayakan angka kesembuhan meningkat supaya ada kasur kosong untuk merawat pasien,” kata Fitra.

Peningkatan jumlah pasien juga berdampak pada ketersediaan tenaga kesehatan. Fitra menuturkan, Karawang membutuhkan tenaga tambahan untuk menangani Corona.

Sejak sebulan lalu, pihaknya sudah membuka pendaftaran relawan COVID-19. Satgas corona, kata Fitra butuh tenaga medis dan non medis. “Tenaga medis untuk menangani pasien, non medis untuk membantu proses pemakaman dan penyemprotan siainfektan di berbagai tempat,” ujar Fitra. (*)

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement