Connect with us

Daerah

Dua Guru SD Positif Covid-19, PTM di Tasikmalaya Dihentikan Sementara

Diposting

pada

INFOKA.ID – Uji coba pembelajaran tatap muka di Kota Tasikmalaya dihentikan sementara setelah sebelumnya ada dua guru terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, Budiaman Sanusi, mengungkapkan, dua guru terkonfirmasi positif Covid-19, berasal dari SDN 3 Gunung Lipung dan SDN Kudanguyah.

“Uji coba PTM di kedua sekolah tersebut dihentikan sementara karena khawatir terjadi klaster,” kata Budiaman, Rabu (22/9/2021).

Dia mengatakan, saat swab antigen untuk seleksi PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja, Red) ada dua guru yang hasilnya positif.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Asep Hendra, mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan tracing terhadap kasus kedua guru positif Covid-19 tersebut.

“Tracing dilakukan kepada guru, murid serta keluarga. Dari hasil tracing diketahui ada yang pernah kontak erat dan langsung diswab,” kata Asep.

Pihaknya belum mengetahui hasil swab karena Puskesmas setempat belum lapor. “Mudah-mudahan semua negatif,” ujar Asep. (*)

Advertisement
Tinggalkan pesan

Balas Pesan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement