Connect with us

Olahraga

Derby London Utara: Tottenham Kalahkan Arsenal 3-0

Published

on

INFOKA.ID – Tottenham sukses menghajar Arsenal 3-0 dalam partai Premier League 2021/22 pekan ke-36.

Tottenham vs Arsenal berlangsung di Tottenham Stadium, Jumat (13/5/2022) dini hari WIB. Dua dari tiga gol kemenangan Tottenham pada laga bertajuk North London Derby ini diborong oleh Harry Kane, salah satunya lewat eksekusi penalti. Satu gol lainnya dicetak Son Heung-min.

Meski kalah, Arsenal tetap di posisi keempat klasemen Liga Inggris dengan 66 poin. Spurs ada di posisi kelima dengan 65 angka.

Dengan dua laga tersisa bagi masing-masing tim tersebut, persaingan untuk meraih tiket ke Liga Champions dipastikan sengit sampai pekan terakhir.

Jalannya Pertandingan

Sejak babak pertama dimulai, Tottenham tampil semakin percaya diri. Memasuki menit ke-21, Tottenham mendapat hadiah penalti setelah Cedric Soares dianggap mendorong Son Heung-min di kotak terlarang.

Kane yang bertindak sebagai algojo pun sukses memperdaya Aaron Ramsdale.

Pukulan lebih telah didapat Arsenal pada menit ke-33 ketika Rob Holding mendapat kartu kuning kedua alias kartu merah usai kedapatan menghentikan laju Son Heung-min.

Hanya empat menit berselang, Tottenham sukses memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk menggandakan skor lewat sundulan jarak dekat Kane. Skor 2-0 pun bertahan hingga turun minum.

Hanya semenit usai kembali dari kamar ganti, Tottenham semakin berada di atas angin setelah Son Heung-min sukses membobol gawang Ramsdale. Spurs pun kini memimpin 3-0.

Keunggula tiga gol membuat Spurs sedikit menurunkan tempo permainan mereka. Situasi ini membuat Arsenal sempat sedikit lebih mendominasi penguasaan bola.

Meski demikian, tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim di sisa laga. Skor 3-0 untuk kemenangan Tottenham pun menjadi hasil akhir pertandingan ini. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement