Connect with us

Daerah

Bupati dan Wabup Tak Gunakan Fasilitas Rumdin, Begini Komentar Komisi III DPRD Karawang

Diposting

pada

KARAWANG – Polemik soal Rumah Dinas (Rumdin) Bupati dan Wakil Bupati yang nampak tidak digunakan sebagai mestinya, menarik perhatian berbagai kalangan, termasuk Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Karawang, H. Endang Sodikin, S.Pd,I. SH. MH.

“Yang paling penting bagi kami, dalam rangka fungsi pengawasan. Dengan tidak berdiam diri di rumah dinas, artinya begini, semua kepentingan dinas, mau pagi, mau sore, mau malam, dalam kondisi apapun, yang namanya pelayan masyarakat itu ya siap sedia. Makanya disiapkan rumah dinas,” ujar HES (Haji Endang Sodikin) sapaan akrab Ketua Fraksi Partai Gerindra tersebut, Selasa (21/9).

Hes menambahkan, agar tidak terkesan bahwa kehadiran siapapun, terlebih masyarakat secara umum yang hendak berkomunikasi selepas jam kerja Bupati dan Wakil Bupati, itu bukan bersifat pribadi, tetapi atas nama kedinasan, karena dilakukan di rumah dinas.

“Setiap apapun yang ada hubungannya dengan Bupati dan Wakil Bupati, di rumah dinas itu adalah hubungannya dengan persoalan kedinasan,” terangnya.

Masih Hes menambahkan, Negara memberikan hak bahkan sudah mengatur semua dalam rangka memudahkan fungsi pelayanan. Sehingga akan jauh lebih efektif ketika Bupati dan Wakil Bupati menempati rumah dinasnya.

“Tetapi persoalan hari ini adalah, apakah dengan tidak mendiami rumah dinas, kemudian terganjal masalah pelayanan, masalah aduan masyarakat, karena Bupati dan Wakil Bupati dipilih oleh mayarakat langsung,” pungkasnya. (cho)

Advertisement
Tinggalkan pesan

Balas Pesan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement