Connect with us

Regional

Tabrakan Beruntun di Tol Japek Karawang, 3 Orang Luka-luka

Published

on

KARAWANG – Tabrakan beruntun melibatkan empat kendaraan terjadi di ruas Tol Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 59 arah ke Jakarta, Selasa (10/5/2022). Akibatnya tiga orang luka-luka dan harus dievakuasi ke Rumah Sakit Mandaya, Karawang Barat.

Empat kendaraan yang terlibat tabrakan yaitu bus Puspa Jaya Nopol BE 7348 CU, bus Rosalia Indah nopol AD 1468 CU, Colt Diesel nopol G 8046 OF dan Terios nopol BM 1459 VH.

Menurut Marketing and Communication Department Head Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division, Tody Satria, peristiwa tabrakan beruntun terjadi Selasa (10/5/2022) pagi pukul 8.30 WIB.

“Tiga orang luka berat dan ringan penumpang kendaraan Colt Diesel. Ketiga korban kecelakaan sudah dibawa ke rumah sakit,” kata Tody.

Dia mengatakan kronologi tabrakan beruntun terjadi saat keempat kendaraan itu datang dari arah Cikampek menuju arah Jakarta. Ketika sampai di KM 59 kendaraan berjalan pelan.

Tiba-tiba dari arah belakang kendaraan Colt Diesel tidak mengantisipasi jarak aman saat kendaraan lain mengurangi kecepatan.

Akibatnya tabrakan tak terhindarkan yang berlanjut ke kendaraan di depannya. Posisi kendaraan masih berada dalam jalur meski saling menabrak.

Polisi datang ke lokasi tabrakan beruntun dan memgevakuasi korban ke rumah sakit. Empat kendaraan kemudian juga diderek untuk melancarkan arus lalu lintas.

“Kurang dari satu jam proses evakuasi berhasil dilakukan,” ucapnya. (*)

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement