Connect with us

Olahraga

Siapa Calon Terkuat Pemilik Baru Chelsea?

Published

on

INFOKA.ID – Selangkah lagi, Chelsea lebih dekat untuk mendapatkan pemilik baru. Satu konsorsium kabarnya telah menjadi penawar pilihan dan menjadi kandidat terkuat untuk saat ini.

Diketahui, Chelsea dijual oleh pemiliknya, Roman Abramovich, menyusul sanksi finansial yang diterimanya. Abramovich punya hubungan dekat dengan Presiden Rusia Vladimir Putin, yang memerintahkan invasi ke Ukraina.

Sejumlah investor maju membawa tawaran ke Chelsea, lalu terseleksi menjadi bagian kecil. Sir Jim Ratcliffe menjadi penawar terakhir, yang menjadikan Chelsea sempat punya empat calon pemilik baru, usai mengajukan proposal senilai 4,25 miliar paun di menit-menit terakhir.

Namun Chelsea lantas mengumumkan bahwa konsorsium yang dipimpin Stephen Pagliuca, yang punya saham di Boston Celtics dan Atalanta, tak menjadi penawar pilihan. Artinya tiga konsorsium bertarung.

Konsorsium pimpinan Ratcliffe menghadapi konsorsium Sir Martin Broughton dan Todd Boehly. BBC dan Sky Sports melaporkan kalau grup yang dipimpin Todd Boehly kini menempati pole position.

Boehly, yang juga merupakan bos klub Major League Baseball (MLB) LA Dodgers, memimpin grup berisi investor seperti Hansjorg Wyss, Barbara Charone, Jonathan Goldstein, dan Daniel Finkelstein. Mereka menawarkan 2,5 milian paun, yang mana jauh lebih sedikit dari tawaran Sir Jim Ratcliffe.

Chelsea sendiri berharap sudah punya pemilik baru pada akhir Mei mendatang. Kini Raine Group yang bertanggung jawab atas penjualan Chelsea, tinggal mengumumkan secara resmi penawar pilihan mereka, agar kemudian transaksi bisa diselesaikan. (*)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement