Connect with us

Olahraga

Semifinal Piala Liga Inggris: 10 Pemain Arsenal Tahan Liverpool

Diposting

pada

INFOKA.ID – Liverpool hanya mampu bermain imbang 0-0 kala menjamu Arsenal dalam partai leg pertama semifinal Carabao Cup 2021/22 yang digelar di Anfield, Jumat (14/1/2022) dini hari WIB.

Liverpool sejatinya unggul jumlah pemain sejak menit ke-24 setelah Granit Xhaka dikartu merah. Namun, pasukan Jurgen Klopp gagal mengalahkan Arsenal.

Tanpa Sadio Mane dan Mohamed Salah, Liverpool mengandalkan Diogo Jota, Takumi Minamino, dan Roberto Firmino. Arsenal juga krisis pemain karena cedera dan beberapa positif virus corona.

Arsenal sudah mengalami musibah ketika laga baru berjalan 10 menit dengan cedera yang dialami Cedric Soares. Ia pun terpaksa ditarik keluar dan digantikan Calum Chambers.

Petaka untuk Arsenal terjadi di menit ke-24 saat Granit Xhaka dikartumerah karena melanggar Jota di depan kotak penalti, dalam posisi bebas mencetak gol.

Arsenal yang bermain dengan 10 orang lantas bertahan lebih dalam dan makin menyulitkan Liverpool. Penguasaan bola gagal dimaksimalkan jadi peluang.

Arsenal punya kans terbaik di menit ke-72 saat bola crossing Kieran Tierney disambut sepakan Bukayo Saka di tiang jauh, tapi bisa dibendung Alisson.

Sementara itu, Liverpool mencatatkan shot on target pertamanya di akhir waktu normal saat bola rebound tembakan yang ditepis Aaron Ramsdale, jatuh di kaki Minamino namun sepakannya dari jarak 12 yard melayang. Mau tahu berapa total attempts Liverpool sepanjang 90 menit? 17, sementara Arsenal cuma diberikan tiga.

Skor 0-0 bertahan hingga selesai.

Selanjutnya, Liverpool dan Arsenal akan bertemu di semifinal leg II Piala Liga Inggris 2021-2022 pada Jumat, 20 Januari 2022 dini hari WIB. (*)

Advertisement
Tinggalkan pesan

Balas Pesan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement