Connect with us

Olahraga

Pirlo Keluar, Allegri Masuk?

Diposting

pada

INFOKA.ID – Juventus kabarnya akan mendepak Andrea Pirlo. Laporan teranyar menyebut Juve telah menjalin kesepakatan dengan mantan pelatihnya, Massimiliano Allegri!

Dilansir dari Detikcom, masa depan Pirlo belakangan santer dispekulasikan, menyusul hasil mengecewakan yang dipetik Bianconeri di 2020/2021. Trofi juara Coppa Italia tidak cukup lantaran, si Nyonya Tua tersingkir di babak 16 besar Liga Champions dan gagal bersaing di Liga Italia. Pada prosesnya, Juventus akhirnya finis keempat dengan susah payah.

“Buat saya, penting bisa menuntaskan pekerjaan dengan baik, yakni memenangi Coppa Italia dan lolos ke Liga Champions. Sisanya serahkan kepada mereka yang berhak memutuskan. Saya berkomitmen, dan inilah hasil akhirnya,” kata Pirlo usai Juventus melakoni laga terakhirnya pada akhir pekan lalu.

Kontrak Andrea Pirlo sendiri sesungguhnya masih akan berlangsung sampai musim panas 2022. Akan tetapi, Juventus sepertinya sudah mantap untuk menggantikan mantan gelandang top Italia itu dengan pelatih yang lebih berpengalaman.

“Massimiliano Allegri telah mencapai sebuah kesepakatan dengan Juventus dan akan menggantikan Andrea Pirlo di Bianconeri,” bunyi yang diwartakan Football-Italia.

Disebutkan pula kesepakatan Allegri-Juventus terjalin pada hari ini (27/5/2021). Allegri siap untuk meneken kontrak berdurasi empat tahun yang bernilai sebesar 9 juta euro (Rp 156,9 miliar).

Jika Allegri betul-betul kembali ke Turin, maka dia akan menjalani periode keduanya melatih Juventus. Sebelumnya, Allegri menandai era pertamanya di antara 2014-2019 dengan torehan lima Scudetto, empat Coppa Italia, dan dua kali mencapai final Liga Champions.

Massimiliano Allegri belum melatih lagi sejak meninggalkan Allianz Stadium. Namun, belakangan dia gencar dikaitkan dengan Real Madrid, yang baru saja mengumumkan pengunduran diri Zinedine Zidane dari kursi pelatih. (*)

Sumber: Detikcom

Tinggalkan pesan

Balas Pesan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement