Connect with us

Regional

Pemdes Karyamulya Terima Mobil Maskara Hadiah Juara Lomba Desa Pemprov Jabar 2020

Published

on

KARAWANG – Satu unit mobil aspirasi kampung juara (Maskara) diberikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat pada Kepala Pemerintah Desa Karyamulya, sebagai juara perlombaan cerdas cermat mewakili wilayah Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang, belum lama ini. Nantinya, menurut staf desa, Andri Sukardi, kendaraan Maskara yang memiliki hiasan karikatur gambar wajah Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Barat akan digunakan penyuluhan keliling desa.

“Mobil ini hadiah dari DPMPD Jawa Barat pada para juara perlombaan cerdas cermat saat kegiatan lomba desa beberapa waktu lalu. Setahu saya, ada empat unit mobil maskara yang didapatkan perwakilan desa dari Kabupaten Karawang,” ungkap Andri ketika ditemui Infoka, Minggu (18/10) sore.

Seperti diketahui, sambung Andri, pada bagian dalam ruangan interior kendaraan Maskara terdapat beberapa fasilitas dan perlengkapan elektronik yang bisa digunakan oleh para pegawai untuk melaksanakan penyuluhan atau mensosialisasikan program kerja desa pada mastarakat Desa Karyamulya, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Diantaranya, terdapat infokus dan layar komputer berikut genset yang dapat mendukung kegiatan para pegawai kantor desa untuk melakukan penyuluhan atau pun rapat Minggon keliling menemui masyarakat,

“Kita juga bisa sosilisasikan program kerja Pemprov Jabar pada Masyarakat desa dibantu peralatan dan perlengkapan yang tersedia di dalam mobil Maskara,” jelasnya.

Saat ini, lanjut Dia, kendaraan maskara pemberian hadiah juara lomba desa yang telah diserahkan oleh Pemprov Jabar masih dibiarkan terparkir dan belum bisa difungsikan hingga nanti plat nomor kendaraan resmi diterbitkan oleh instansi terkait.

Namun demikian, keberadaan mobil maskara telah diperkenalkan oleh Pemerintah Desa Karyamulya pada masayarakat desa setempat sebagai suatu bentuk penghargaan dari Pemprov Jawa Barat pada Kepala desa selaku Sekjen Apdesi Kabupaten Karawang periode 2015-2020. (sgt)

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement