Connect with us

Politik

Nyatakan Maju Pilpres 2024, Ridwan Kamil: Siap Lahir Batin

Published

on

INFOKA.ID – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan siap lahir batin maju ke ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Dia masih memilih partai yang bakal mengusungnya.

“Lahir batin sudah siap, tinggal masalah warna (partai) apa saya kabari nanti,” kata Ridwan setelah menghadiri sebuah acara di wilayah Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Selasa (18/1/2022) petang.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengatakan belum menentukan partai mana yang akan digandengnya sebagai kendaraan pada Pilpres 2024.

Ia mengaku masih memilih partai yang sesuai keyakinannya, yakni yang konsisten memperjuangkan nilai-nilai Pancasila.

“Yang saya pegang adalah yang sangat konsisten memperjuangkan Pancasila. Track record-nya pasti akan jadi dasar saya untuk berlabuh seperti apa,” katanya.

Lebih lanjut Kang Emil mengakui, ke manapun dia pergi, selalu ada doa dan dukungan dari masyarakat, agar dirinya mencalonkan diri di Pilpres 2024, termasuk dalam kunjungannya ke Bali itu.

“Jika gesturnya baik saya aminkan, kan begitu. Dan tugas menjadi manusia adalah berusaha, berikhtiar, masalah takdirnya ada (atau) tidak kan bukan wilayah manusia. Jadi makin kinerjanya makin bagus, makin disukai, ya otomatis ada apresiasi dari masyarakat berupa doa, ada bikin lagu, ada juga dukungan elektoral. Jadi saya akan fokus bekerja seperti ini,” jelasnya.

Saat ditanyakan mengenai pasangan untuk maju dalam pilpres, Ridwan Kamil menyinggung soal ‘kawin paksa’. Dia lalu mengatakan nama-nama calon pasangannya tak jauh dari tokoh yang muncul dalam lembaga survei.

“Dalam politik praktis jodoh politik itu tidak pernah pilihan penganten, semua kawin paksa. (Yang cocok jadi pasangan capres) ya yang ada di survei-survei lah,” katanya.

Diketahui, Ridwan Kamil kembali mendapat dukungan dari organisaai kemasyarakatan untuk maju di Pilpres 2024.

Kali ini, dukungan kepada Gubernur Jabar tersebut datang dari AMS saat menggelar Musyawarah AMS Perwakilan Bali di Hotel Aryaduta Bali, Selasa (18/1/2022).

Ketua Umum Angkatan Muda Siliwangi, Noery Ispandji Firman mengatakan dukungan tersebut diberikan kepada Ridwan Kamil sebagai tokoh Sunda yang nama dan elektabilitas untuk Pilpres 2024 kian cemerlang melalui berbagai survei terpercaya.

“Saya berbicara aspirasi orang Sunda dan orang Sunda di Bali punya aspirasi ingin ada kebanggaan, yang kebetulan sekarang putra terbaiknya, Ridwan Kamil, terjaring hasil survei,” kata Noery. (*)

Sumber: Berbagai sumber

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement