Connect with us

Regional

Musim Penghujan, Halaman Puskesmas Karawang Becek Berlumpur

Published

on

KARAWANG – Terlihat pada halaman UPTD Puskesmas Karawang yang terletak di Jalan Jend. Ahmad Yani, Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat, becek dan dipenuhi lumpur akibat diguyur hujan pada hari rabu (21/10) malam.

Sehingga pada siang harinya, masyarakat yang datang ke Puskesmas Karawang itu pun terpaksa harus parkir motor di luar halaman puskesmas, demi menghindari lumpur agar tidak mengotori lantai puskesmas.

Saat dimintai keterangan awak media melalui sambungan telephone mengenai kondisi tersebut, Kepala UPTD Puskesmas Karawang, Rasidi, SKM. membenarkan kondisi demikian, dimana halaman puskesmas becek berlumpur lantaran diguyur hujan saat malam harinya. “Iya kalau selesai diguyur hujan, halaman kami becek gak bisa dipake parkir, jadi terpaksa parkir di luar,” ujarnya.

Rasidi menambahkan, pihaknya juga mengkhawatirkan kondisi tersebut bila tidak segera ditangani, selain faktor estetika yang tidak elok dipandang, keberadaan kendaran yang diparkir di luar halaman puskesmas itu rentan mengundang tindak kejahatan seperti pencurian sepeda motor. “Khawatir dengan kendaran yang diparkir di luar, pasalnya karawang marak sekali dengan pencurian sepeda motor,” jelasnya.

Sementara, salah satu pasien, Hilman menuturkan, dirinya khawatir jika parkir kendaraanya diluar gerbang halaman puskesmas, meskipun terdapat tukang parkir tetap saja hatinya tidak tenang. “Takut ada pencuri, soalnya dipinggir jalan banget kondisinya, sedangkan kendaraan yang parkir banyak sekali,” tandasnya.

Karenanya, Rasidi berharap agar Dinas Teknis dapat menangani hal ini dan segera tanggap membenahi halaman puskesmas demi terjaminnya kenyamanan serta keamanan pasien saat berobat. (cho)

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement