Connect with us

Daerah

LSM Korek Bakal Giring 6 OPD ke Kejaksaan

Diposting

pada

KARAWANG – Raport merah kinerja Pemerintah Daerah dipenghujung akhir masa jabatan, ditandai dengan semakin maraknya teguran dari berbagai kalangan, termasuk DPC LSM Korek Karawang.
Kali ini, teguran tersebut tertuju pada 6 OPD, diantaranya Dinas Pendidikan, DLHK, Dinas Pertanian, Dinas PUPR, Dinas Kesehatan dan Satpol PP Kabupaten Karawang.

Ketua DPC LSM Korek Karawang, Suhanta menegaskan, sebelumnya pihaknya akan melakukan unjuk rasa di depan gedung masing-masing OPD. Namun, karena menghargai dan menghormati himbauan dimasa pandemi, maka aksi demo ditunda dengan menggelar audiensi.

“Kita hargai dan hormati keputusan Kepolisian, aksi demo kita tunda dulu dan berlanjut ke audiensi,” ujarnya kepada INFOKA, Kamis (24/9).

Menurut Suhanta, dari 6 OPD tersebut ditemukan banyak dugaan pelanggaran aturan yang tidak sesuai dengan tugasnya. Dari hasil musyawarah, pihaknya kemudian berlanjut ke turun aksi demonstrasi.
“Berdasarkan hasil temuan dan investigasi, menjadi modal dasar kita melakukan gerakan demo dan bahkan sampai ke pelaporan,” ungkapnya.

Sementara, dalam audiensi yang dipimpin oleh Kepala Kesbangpol Kabupaten Karawang, H. Sujana Ruswana, SH. MH. hanya memberikan waktu satu jam untuk berdiskusi. Sehingga banyak temuan yang tidak tersampaikan.

“Maka dari itu, dari hasil temuan dan investigasi yang dilakukan LSM Korek ini akan dilimpahkan pada pelaporan ke Kejaksaan Negeri sebagai bukti,” tutupnya.

Lebih lanjut, Ketua Umum DPP LSM Korek, Kaddapi Pane, S.H. yang hadir dalam audiensi di Aula Pemda Karawang menegaskan, selama masih ada masyarakat yang merasa dirugikan dan menjadi korban akibat Oknum Para Pejabat, LSM Korek akan terus bangkit.

“Kepalkan tangan, rapatkan barisan, satukan pandangan, walaupun langit akan runtuh, kebenaran harus ditegakan. Korek bangkit demi kebenaran,” tandasnya. (cho)

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement