Connect with us

Olahraga

Liga Champions: Chelsea Menang, Tapi Real Madrid yang ke Semifinal

Published

on

INFOKA.ID – Real Madrid berhasil lolos ke babak semifinal Liga Champions. Mereka kalah 2-3 dari Chelsea dalam laga di Santiago Bernabeu, Rabu dinihari 13 April 2022, namun berhasil melaju dengan agregat kemenangan 5-4.

Mereka unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Mason Mount sebelum ditambah dua gol lagi dari Antonio Ruediger serta Timo Werner.

Madrid sempat tertekan sampai akhirnya bisa memaksakan extra time melalui gol Rodrygo. Selanjutnya, Karim Benzema mencetak gol penentu di extra time.

Jalannya Pertandingan

Chelsea menekan pertahanan Madrid dan memaksa bola lebih banyak dimainkan di pertahanan sendiri. Madrid tampak sedikit kesulitan di 10 menit pertama.

Peluang bergantian tercipta mulai menit ke-11 hingga ke-13. Tendangan bebas Benzema melambung. Sepakan Havertz dibelokkan Carvajal. Sundulan Rudiger masih melambung tipis di atas mistar.

Menit ke-15, Chelsea mencetak gol kejutan. Umpan pendek Werner disambut Mount yang berlari tak terkawal ke kotak penalti sebelum mengirim bola ke sudut kanan bawah.

Gol ini membuat Chelsea semakin percaya diri. Hingga menit ke-25, Madrid sulit mengembangkan serangan karena tekanan Chelsea. Vinicius terlalu mudah kehilangan bola.

Hingga menit ke-35, Chelsea tampak lebih banyak menguasai bola. Benzema tidak banyak mendapatkan suplai bola. Serangan Madrid macet.

Tidak ada gol tambahan hingga akhir 45 menit pertama. Skor 0-1 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Pertandingan dilanjutkan kembali, Chelsea masih mendapatkan momentum. Permainan Madrid tampak tidak berkembang, banyak serangan yang terhenti di sepertiga akhir.

Menit ke-51, Chelsea menemukan gol kedua. Skema tendangan sudut dari sisi kanan. Rudiger lolos dari kawalan Modric untuk menyundul bola ke gawang Courtois. Gol! Madrid 0-2 Chelsea.

Menit ke-62, Chelsea sempat mencetak gol ketiga lewat Marcos Alonso. The Blues sudah melakukan selebrasi, tapi VAR mengintervensi dan menganulir gol karena handball Alonso.

Madrid masih coba menemukan ritme permainan yang tepat. Menit ke-65, sundulan Benzema masih membentur tiang. Pertahanan Madrid tampak kocar-kacir.

Menit ke-75, Chelsea mencetak gol ketiga. Kali ini umpan daerah Kovacic diterima Werner yang tidak terkawal di sisi kiri. Striker Jerman itu lantas mengecok bek Madrid untuk mengirim bola ke sudut kanan bawah. Gol! Madrid 0-3 Chelsea.

Menit ke-80, Madrid akhirnya mencetak gol balasan. Umpan lambung Modric dari sisi kiri mendarat sempurna untuk Rodrygo yang tinggal mendorong bola. Gol! Madrid 1-3 Chelsea.

Agregat 3-3 memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan. Madrid lebih aktif mengalirkan bola, pemain Chelsea tampak kelelahan.

Menit ke-96, Benzema mencetak gol balasan kedua. Serangan balik, Vinicius lolos di sayap kiri dan mengirim umpan tarik untuk disambut sundulan Benzema. Gol! Madrid 2-3 Chelsea.

Chelsea coba meningkatkan tempo serangan untuk mencetak gol balasan. Thomas Tuchel akhirnya membuat tiga pergantian pemain di extra time.

Chelsea terus menyerang di sisa laga, tapi pertahanan Madrid akhirnya tampak lebih stabil. Tidak ada gol tambahan. Skor 2-3 untuk Chelsea, agregat 5-4 untuk kemenangan Real Madrid. (*)

Sumber: Bola.net

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement