Connect with us

Regional

Kinerja PJs Bupati Yerri Yanuar Jawab Kerinduan Publik Karawang

Published

on

Belum Dua Bulan Tugas Sudah Genjot Pembangunan Karawang

“Kinerja PJs baik, ini sebagai jawaban atas kinerja bupati sebelumnya yang buruk dan tidak jelas dalam bertugas. Dan, itulah kalau sosok lelaki jadi pemimpin, akan lebih cepat dalam bertindak. Terbukati dari Januari hingga september sebagian besar program tidak terealisasi. Tapi dibawah komando PJs baru langsung terlaksana,” tambahnya.

INFOKA.ID – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Karawang, Yerri Yanuar, ditilai bisa memenuhi kerinduan  publik Karawang akan sosok pemimpin yang luwes dan cepat dalam bertugas. Belum sebulan menjabat, banyak sudah pembangunan yang digarap lelaki yang ditugaskan dari BKD Pemprov Jabar itu.

Demikian disampaikan Pipin Arifin, kordinator Ghazali Center. Pipin mengatakan masyarakat di Karawang berterimakasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar yang sudah menempatkan putra terbaiknya bagi masyarakat Karawang.

Dimana sejumlah proyek strategis seperti pemasangan lampu jalan umum dan pembangunan peningkatan jalan serta perbaikan sarana publik lainnya telah dilaksanakan mulai september 2020 dengan sangat lancar.

“Kerinduan masyarakat Karawang punya pemimpin cekatan terpenuhi dengan kehadiran PJs Yerri.¬† Jadi walaupun belum dua bulan PJs bertugas di Karawang namun dengan adanya komunikasi yang baik dengan stakeholder, masyarakat pun sangat mendukung,” kata Pipin Arifin.

“Kinerja PJs baik, ini sebagai jawaban atas kinerja bupati sebelumnya yang buruk dan tidak jelas dalam bertugas. Dan, itulah kalau sosok lelaki jadi pemimpin, akan lebih cepat dalam bertindak. Terbukti dari Januari hingga september sebagian besar program tidak terealisasi. Tapi dibawah komando PJs baru langsung terlaksana. Inilah sosok pimpinan yang cocok bagi masyarakat Karawang. Cekatan dan cepat bertindak, tidak nunggu viral baru bertindak. Semoga kedepan bisa dilanjutkan oleh bupati lelaki yang greget dan cepat tanggap,” tambahnya.

Lanjut dia, langkah konkrit kerja Pjs Bupati Karawang sekaligus memastikan program pemerintah yang ada bebas dari kepentingan pasangan calon (paslon) yang berlaga di Pilkada 2020. Sebagaimana Permendagri Nomor 01 Tahun 2018 satu di antara tugas Pjs yakni memfasilitasi penyelenggaraan Pilkada yang definitif serta menjaga netralitas PNS.

“Netralitas Pjs sangat penting dan kita percaya dengan Pjs Bupati Karawang saat ini bisa netral. Sehingga proses pesta demokrasi ini bisa lancar,” tambahnya. (sgt)

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement