Connect with us

Daerah

Jelang Tahun Ajaran Baru, SMPN 1 Telukjambe Timur Bagikan Buku Mapel Gratis

Diposting

pada

INFOKA.ID – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Telukjambe Timur yang terletak di Jl. Sukadana I, Pinayungan, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, melakukan persiapan jelang tahun ajaran baru 2021.

Selain mempersiapkan konten untuk melakukan MPLS secara online, SMPN 1 Telukjambe Timur juga membagikan buku Mapel gratis secara bergiliran kepada orang tua siswa.

Pantauan Infoka.id, tampak orangtua siswa bergiliran memasuki ruangan untuk mengambil buku.

Terdapat sebanyak 11 buku yang diambil tiap orang tua siswa untuk digunakan selama masa belajar pada semester ini.

“Di masa pandemi ini arahan dari Disdik untuk tidak melakukan pertemuan secara tatap muka. Makanya dalam pembagian buku kita adakan rentang waktu bagi orangtua siswa,” ujar Kepala Sekolah SMPN 1 Telukjambr Timur, H. Suryono, Sabtu (31/7/2021).

Suryono menerangkan, dalam pengambilan buku juga diterapkan protokol kesehatan. Seperti cek suhu sebelum masuk, memakai masker, dan mencuci tangan.

Pantauan dilokasi, selain pembagian buku gratis dari pemerintah untuk kelas 7, 8 dan 9 sebanyak 1324 siswa, pihak sekolah juga membagikan sertifikat vaksin kepada seluruh siswa tahap pertama.

“Alhamdulillah SMPN 1 Telukjambe Timur sudah divaksin semua baik guru maupun siswa,” katanya.

Salah seorang orang tua murid, Mariani menuturkan pelaksanaan belajar sepenuhnya masih via online. Baginya hal tersebut merupakan dampak dari pandemi Covid-19.

“Tadi sebelum ambil buku ada rapat sedikit dengan pihak sekolah. Disampaikan bahwa pembelajaran masih akan tetap secara online. Ya mau gimana lagi, itu untuk kebaikan semua,” katanya.

Ia berharap pandemi Covid-19 segera berakhir agar proses pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan.

“Harapannya ya semoga belajar online ini efektif. Dan semoga pandemi ini segera berakhir,” tuturnya. (adv)

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement