Connect with us

Daerah

Hanya Kabupaten Tasikmalaya yang Tak Dapat BSU, Ini Alasannya

Diposting

pada

INFOKA.ID – Tasikmalaya menjadi satu kabupaten yang tidak mendapat program Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT Subsidi Gaji dari Kementerian Ketenagakerjaan RI.

Sebab, sebanyak 26 dari total 27 kota dan kabupaten di Jawa Barat yang masuk kategori PPKM Level 3 dan Level 4.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat, Rachmat Taufik Garsadi, mengatakan berdasarkan pertemuan terakhir dengan Menteri Ketenagakerjaan, Jumat (23/7/2021), dinyatakan bahwa pekerja yang akan mendapat BSU adalah yang berada di kabupaten atau kota dengan kategori PPKM Level 3 dan Level 4.

“Kalau lihat paparan Bu Menteri tadi, yang mendapat BSU adalah kabupaten atau kota level 3 dan 4,” kata Taufik melalui ponsel, Jumat (23/7).

Sedangkan, PPKM Mikro Covid-19 diberlakukan pada daerah dengan Level 2, yaitu Kabupaten Tasikmalaya. Dengan demikian, berdasarkan pertemuan terakhirnya dengan Menteri Ketenagakerjaan, kata Rachmat, hanya Kabupaten Tasikmalaya yang tidak dapat BSU.

“Tadi lihat didaftar ada 26 kabupaten dan kota. Kapan cairnya, kami masih menunggu peraturan menakernya. (Peluang Kabupaten Tasikmalaya mendapat BSU) sepertinya sulit karena yang membuat skala level dari Kemendagri,” katanya.

Seperti diketahui, berdasarkan keputusan Mendagri dan Gubernur Jabar, daerah yang masuk Level 3, yaitu Kabupaten Sumedang, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Subang, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Garut, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Bandung.

Daerah dengan Level 4, yaitu Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Karawang, Kabupaten Bekasi, Kota Sukabumi, Kota Depok, Kota Cirebon, Kota Cimahi, Kota Bogor, Kota Bekasi, Kota Banjar, Kota Bandung, dan Kota Tasikmalaya. (*)

Sumber: Tribunnews.com

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement