Connect with us

Hiburan

Gisel Penyebar Pertama Video Syur, Saksi Ahli Sebut Ada Pidana

Diposting

pada

INFOKA.ID – Gisella Anastasia kembali disebut-sebut dalam kasus dugaan video syurnya dengan Michael Yukinobu Defretes alias Nobu. Tak hanya Gisel, Nobu juga kerap dikaitkan.

PP sebagai pelaku penyebar video itu, lewat kuasa hukumnya, Roberto Sihotang, menjelaskan fakta persidangan saat Gisel dan Nobu hadir untuk kesaksiannya di sidang terdakwa penyebar video, PP dan MN.

Gisella Anastasia mengaku dirinya memang menyebarkan video tersebut pertama kali. Ia mengirimkan video kegiatan seksnya itu ke Nobu melalui aplikasi telepon genggamnya.

Roberto Sihotang menjelaskan lagi, saksi ahli yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) mengatakan perilaku Gisel mengandung unsur pidana.

“Saksi ahli dari jaksa sendiri mengatakan bahwa kalau seandainya video itu dikonsumsi untuk diri sendiri ya tidak dikenakan pidana. Tapi kalau video itu sudah terjadi konsumsi publik maka si pengedar pertama lah yang harus bertanggung jawab,” tegas Roberto Sihotang seperti dikutip Detikcom, Rabu (14/7/2021).

Dalam hal ini Roberto menegaskan kliennya bukan oknum pertama yang berusaha menyebarkan video syur Gisel. Roberto menegaskan Gisel sudah mengakui bahwa dirinya yang pertama kali mengirimkan video itu ke Nobu.

“Makanya klien saya itu tidak ada mengirimkan video pertama kali itu tidak, yang pertama mengirimkan video itu sudah diakui, Gisel,” tegas Roberto.

“Dia mengirimkan ke Nobu melalui aplikasi airdrop, gitu,” lanjutnya.

Dijelaskan Roberto Sihotang, tersebarnya video syur Gisel dan Nobu berawal dari MN yang mengirimkan melalui grup di WhatsApp. Grup tersebut berisi 6 orang termasuk kliennya PP.

MN mendapatkan video itu dari grupnya di Telegram yang terdiri lebih dari 24 ribu orang yang bergabung. MN menyebarkan ke grup WhatsApp guna mencari tahu kebenaran sosok Gisel yang ada pada video.

“Secara logika klien saya dapat video itu dari grup WhatsApp isinya 6 orang. Salah satunya ada yang kirim yaitu MN. MN dapat video itu dari grup Telegram. Anggotanya isinya 24 ribu orang,” ujar Roberto Sihotang.

“Nah berartikan ada yang kirim sudah 24 ribu orang tau dong termasuk MN. Nah MN itu kirim ke WhatsApp yang isi 6 orang itu, dia cuma nanya,” lanjutnya.

Sementara itu PP pun hanya mengirimkan sebuah tangkapan gambar dari video syur Gisel yang dikirimkan MN. Ia mengunggah hasil tangkapan gambar tersebut ke Twitter. (*)

Sumber: Detikcom

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement