Connect with us

Regional

Geger, Pria di Majalengka Ngaku Bawa Bom Datangi Kasir Bank dan Minta Uang

Published

on

INFOKA.ID – Warga Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, khususnya di kawasan Alun-alun Leuwimunding, dihebohkan dengan seorang pelaku yang diduga membawa bom, Senin (23/5/2022).

Diketahui, pelaku seorang pria itu berkacamata, menggenakan kaos putih, topi hitam, menggendong tas, dan memakai celana pendek. Pria tersebut mengaku menggondol bom yang melilit di tubuhnya.

Sontak saja insiden tersebut membuat panik seisi bank Salah. Pelaku mendatangi bank itu dan meminta sejumlah uang kepada kasir. Merasa yang bersangkutan bukan nasabah bank, kasir tersebut menolak permintaan itu.

Pelaku sendiri sudah diamankan warga di area terbuka. Dari sebuah video yang viral, ia ditangkap dan diikat di sebuah mistar gawang sepak bola Alun-alun Leuwimunding.

Mendapat laporan dari masyarakat, Polres Majalengka dibantu Tim Gegana Brimob Polda Jabar berhasil mengamankan pelaku.

Tim Gegana Brimob pun sempat memeriksa tubuh pelaku dengan melucuti pakaian apakah memang ada bom rakitan yang menempel.

Namun, setelah diperiksa, rakitan bom pun nihil hingga akhirnya polisi bisa menangkap dan membawa pelaku ke Mapolres Majalengka.

Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi mengatakan pria tersebut diketahui berinisial D warga Desa Ujungberung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka.

Disebutkan dia, setelah dilakukan pemeriksaan, bom rakitan tersebut adalah mainan.

“Jadi, pelaku ini melakukan upaya perampokan di salah satu Bank BUMN di Leuwimunding,” ujar Edwin kepada awak media, Senin (23/5/2022).

Kata Edwin, bom rakitan mainan itu seperti jenis plastik dan kabel.

Sepertinya, pelaku sudah menyiapkan dengan dijilid rapi, dibentuk sedemikian rupa untuk memberikan ketakutan bagi orang yang melihatnya.

“Awalnya, yang bersangkutan datang ke bank, datang ke teller meminta sejumlah uang. Yang bersangkutan langsung diamankan oleh satpam.”

“Dan satpam tidak berani untuk menggeledah badan yang bersangkutan karena ada diduga barang peledak itu maka satpam bawa ke Alun-alun Leuwimunding,” ucapnya.

Saat ini, Kapolres menyampaikan, untuk pemeriksaan lebih lanjut, pelaku diamankan di Mapolres Majalengka.

Pihaknya juga akan mengonfirmasi motif dari yang bersangkutan melakukan upaya-upaya tersebut.

“Yang bersangkutan mengancam akan membuat ledakan di lokasi. Tidak berhasil membawa uang dari bank yang didatanginya,” jelas dia.

Sementara, peristiwa itu sempat bikin heboh warga Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka, khususnya di kawasan Alun-alun.

Pasalnya, peristiwa itu membuat ratusan warga berkumpul di area alun-alun untuk melihat apa yang sebenarnya terjadi. (*)

Sumber: Berbagai sumber

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement