Connect with us

Gaya Hidup

Empat Cara Mengatasi Kulit Kering

Published

on

INFOKA.ID – Kulit kering merupakan masalah yang kerap dialami sebagian orang. Walaupun bukan kondisi yang serius, kulit yang kering rentan terluka dan mengalami infeksi.

Ada banyak faktor yang memicu kulit kering, mulai dari cuaca, lingkungan, salah perawatan, sampai mengidap penyakit tertentu.

Kurangnya mengonsumsi air putih juga menjadi pemicu terjadinya kulit kering. Selain itu, penggunaan pelembab yang tidak sesuai jenis kulit juga akan membuat kulit tubuh ataupun wajah menjadi kering.

Untuk mengatasi kulit kering, sebenarnya tidaklah sulit. Karena, terdapat berbagai bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah kulit kering. Anda tidak harus membeli kosmetik ataupun pelembab yang harganya mahal.

Cukup gunakan bahan alami yang mengandung antioksidan tinggi dan mampu mengatasi masalah kulit kering.

1. Konsumsi Air Putih Secara Rutin

Sejauh ini, ternyata masih banyak kalangan yang tidak sadar dengan pentingnya mengonsumsi air putih. Ketahuilah, air mineral ini mengandung antioksidan yang tentunya mampu memenuhi kebutuhan cairan di dalam tubuh.

Asupan air yang tepat akan membuat tubuh tetap segar. Tak hanya membuat tubuh saja tapi kulit Anda juga tetap lembab sehingga masalah kulit kering bisa tercegah dengan baik. Lebih disarankan untuk mengonsumsi air putih minimal 8 gelas sehari.

Jadi, konsumsi air putih sebanyak mungkin untuk mendapatkan tubuh sehat dan kulit lembab.

Selain itu, juga bisa mengimbanginya dengan konsumsi jus buah yang megandung nutrisi sesuai kebutuhan tubuh.

2. Konsumsi Juice Buah atau Sayur

Pada dasarnya, jus merupakan minuman yang menyehatkan bagi tubuh. Selain memberikan asupan cairan di dalam tubuh, jus buah juga menyehatkan kulit.

Salah satu jus yang disarankan adalah jus apel, jus jambu merah, dan juga jus wortel yang dicampur dengan buah-buahan.

Kombinasikan buah dan sayuran yang mengandung nutrisi alami sehingga kulit bisa lebih sehat dan lembab.

Jus buah ataupun sayur ini bisa dikonsumsi saat siang hari. Jika bosan dengan wortel, maka bisa mencampurnya dengan tomat. Vitamin C yang tinggi di dalam tomat akan membuat kulit tetap kencang dan lembab.

3. Minyak Zaitun

Olive Oil atau minyak zaitun merupakan bahan alami yang sangat bermanfaat bagi kecantikan. Minyak zaitun ini bisa digunakan sebagai lulur ataupun masker alami.

Minyak zaitun bisa dicampurkan dengan Yogurt sebagai bahan lulur alami. Yogurt sendiri mengandung senyawa alami yang bermanfaat bagi kulit.

Selain mencampurkan dengan yogurt, bisa membuat masker alami dengan madu. Jadi, cukup mencampurkan madu dengan minyak zaitun kemudian gunakan sebagai masker wajah.

Oleskan pada wajah secara merata saat malam hari diamkan minimal 15 menit kemudian cuci sampai bersih dengan menggunakan air hangat. Vitamin E di dalam minyak zaitun mampu membantu mendapatkan kulit yang lebih lembab dan halus.

Selain itu, Vitamin E juga mampu membuat wajah terlihat lebih awet muda. Gunakan masker ini secara rutin untuk mendapatkan tampilan kulit yang sehat dan cantik.

4. Putih telur

Putih telur ternyata tak hanya mengatasi kulit berminyak dan berjerawat saja. Putih telur juga mampu membuat kulit menjadi lebih lembab dan halus.

Untuk membuat masker dengan putih telur ini, bisa mencampurkan perasan air lemon ataupun madu.

Keduanya mengandung senyawa alami yang mampu membuat kulit terlihat awet muda dan tetap cantik.

Jadi, selain mampu membuat kulit halus dan putih, bahan-bahan alami ini mampu menjaga kelembaban kulit wajah dan tubuh. (*)

Sumber: Berbagai sumber

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement