Connect with us

Regional

Diamankan Polisi Saat Akan Jadi Penumpang Gelap Demo Buruh di Karawang, 48 Orang Positif Narkoba

Published

on

KARAWANG – Sebanyak 141 orang berhasil diamankan Polres Karawang yang diduga menjadi penumpang gelap saat demo buruh di Karawang. Diketahui 48 orang yang diamankan terbukti positif narkoba usai petugas melakukan tes urine

Kasat Narkoba Polres Karawang, AKP Aji Setiaji, dari 141 orang yang diamankan setelah dilakukan test urine, sebanyak 48 orang dinyatakan positif mengandung CHC, Genzo dan Amphetamin.

“Tindak lanjut dari kami, mungkin karena kebanyakan di bawah umur yang positif narkoba ini, kami akan tindak lanjuti dengan mengirimnya ke pusat rehabilitasi Lido Bogor,” tegasnya.

Sebelumnya ratusan “penumpang gelap” yang terdiri dari pelajar tingkat SMP, SMK dan para alumni diamankan Polres Karawang saat hendak mengikuti aksi unjuk rasa menolak RUU Omnibus Law Cipta Kerja di Pemkab Karawang.

Diungkapkan Kapolres Karawang, AKBP Arif Rachman Hakim melalui Kasat Reskrim Polres Karawang, AKP Oliestha Ageng Wicaksana mengatakan, sebanyak 141 orang berhasil diamankan petugas kepolisian saat pelaksanaan pengamanan aksi unjuk rasa.

“Kami telah mengamankan kurang lebih sebanyak 33 orang pada tanggal 07 Oktober 2020, kemudian pada tanggal 08 Oktober 2020 kami mengamankan 108 orang yang dimana sebanyak 74 orang diantaranya masih di bawah umur ya,” kata AKP Oliestha kepada awak media saat menggelar konferensi pers di halaman Mapolres Karawang, Kamis (08/10/2020) malam.

Dari ke 74 orang yang masih di bawah umur, lanjut Oliestha, 11 orang masih berstatus siswa SMP, dan 40 orang lainnya berstatus siswa SMA.

“Sedangkan sisanya, sebanyak 23 orang sudah tidak bersekolah lagi,” terangnya.

Dari 141 orang yang diamankan, satu orang diantaranya terpaksa harus di proses lanjut lantaran kedapatan melakukan penyerangan terhadap petugas kepolisian.

“Satu orang akan kami proses lebih lanjut karena menyerang petugas saat diamankan,” ucapnya. (one)

Video:

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement