Connect with us

Olahraga

Derby Manchester: The Citizens Menang 0-2

Diposting

pada

INFOKA.ID – Manchester City mendominasi Derby Manchester jilid pertama musim ini. The Citizens akhirnya menang 2-0 atas Manchester United.

Pada pertandingan di Old Trafford, Sabtu (6/11/2021) malam WIB, semua gol tercipta di babak pertama lewat bunuh diri Eric Bailly (gol bunuh diri) dan Bernardo Silva. Pada babak kedua, kendati menguasai laga, City gagal mencetak gol tambahan.

City tampil begitu dominan dengan 68 persen ball possesion dan membuat 16 attempts, lima on goal. MU cuma diberikan lima attempts, satu on goal.

Hasil ini membuat Man City berada di posisi kedua klasemen dengan 23 poin. Sedangkan, United berada di posisi ke-5 klasemen dengan 17 poin. United bahkan mungkin digusur Arsenal yang akan bersua Watford (7/11/2021).

Jalannya pertandingan

Man City unggul cepat. Laga baru berjalan tujuh menit, gawang David de Gea sudah bobol. Eric Bailly salah mengantisipasi umpan crossing Joao Cancelo dan bola masuk ke gawang David de Gea. MU 0-1 Man City.

United mendapat peluang emas pada menit ke-26. Luke Shaw melepas umpan untuk Ronaldo. Sepakan keras pemain 36 tahun menghujam ke arah gawang Man City, tapi Ederson masih sigap mengamankan bola.

Tak lama berselang, Man City punya dua peluang beruntun. Bermula dari sisi kiri, Kevin De Bruyne melepas tendangan keras yang bisa ditepis De Gea. Bola liar dikuasai Gabriel Jesus, tapi ada blok penting dari Maguire.

De Gea kembali menyelamatkan gawang United pada menit ke-33. Lindelof hampir mengulang gol bunuh diri saat salah mengantisipasi crossing Phil Foden. De Gea benar-benar tampil bagus.

Hanya saja, pada menit ke-45, gawang De Gea bobol lagi. Joao Cancelo mencatat assist. Cancelo melepas umpan yang diselesaikan dengan baik oleh Bernardo Silva untuk menjadi gol. Man City unggul 2-0 saat babak pertama usai.

Pada awal babak kedua, Solskjaer segera membuat perubahan. Bailly dikeluarkan, digantikan Jadon Sancho. United kembali bermain dengan formasi 4-2-3-1. Man City tak melakukan perubahan di awal babak kedua.

Greenwood mendapat peluang pertamanya pada laga ini menit ke-59, tapi belum tepat sasaran. United masih kesulitan menemukan celah di pertahanan Man City dan Ederson tampil bagus. Greenwood kemudian diganti Rashford.

Luka Shaw mengalami cedera usai terlibat benturan dengan Rodri. Pada menit ke-73, Shaw digantikan Alex Telles. Di kubu Man City, belum ada satu pun pergantian pemain sejauh ini.

Man City punya peluang emas pada menit ke-82. Phil Foden lepas dari kawalan pemain United. Foden melepas sepakan keras mendatar yang mengenai tiang. Man City tetap unggul 2-0 dari United.

Gabriel Jesus mengklaim penalti pada menit ke-88, tapi wasit memberikan sepak sudut. Man City tampak cukup nyaman menguasai bola. Sementara, pemain United kesulitan dan mengikuti ritme permainan City. Laga berakhir 2-0 untuk Manchester City.

Susunan Pemain

Manchester United (3-5-2): David de Gea; Victor Lindelof, Eric Bailly (Sancho 46′), Harry Maguire; Aaron Wan-Bissaka, Bruno Fernandes, Scott McTominay, Fred (Van de Beek 80′), Luke Shaw (Telles 73′); Cristiano Ronaldo, Mason Greenwood (Rashford 67′).
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Joao Cancelo; Ilkay Gundogan, Rodri, Bernardo Silva; Gabriel Jesus, Kevin De Bruyne, Phil Foden.
Pelatih: Pep Guardiola

Sumber: Bola.net

Advertisement
Tinggalkan pesan

Balas Pesan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement