Connect with us

Politik

Timses Paslon Nomor Urut 3 Tanggapi Hasil Survei RSRC di Pilkada Karawang 2020

Published

on

KARAWANG – Usai mengetahui hasil survei pemenangan Pilkada Karawang 2020 yang dilakukan oleh lembaga survei Romeo Strategic Research & Consulting (RSRC) kepada 400 responden, diantaranya adalah elektabilitas sebesar 35,5 persen diperoleh Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 2 (Cellica-Aep), diikuti Paslon nomor urut 3 (Jimmy-Yusni) dengan perolehan 26,3 persen, sedangkan Paslon nomor urut 1 (Yesi-Adly) memperoleh 6,0 persen.

Sekretaris Tim Gabungan Pemenangan Pasangan Jenius (Jimmy-Yusni), H. Solichin mengatakan, dengan adanya hasil survei yang dilakukan RSRC ini tentunya membuka peluang bahwa yang telah menentukan pilihan di Kabupaten Karawang itu hanya 40 persen saja, sedangkan 60 persen belum menentukan pilihannya.

“Jadi kalo Ibu Cellica mendapatkan 35,5 persen itu dari 40 persen, sedangkan Kang Jimmy 26,3 persen dari 40 persen. Jadi yang sudah tidak akan pindah lagi itu 40 persen, yang lain boleh pindah atau menjadi pemilih yang lain, artinya ini peluang yang bisa ditangkap secara seksama,” ujarnya saat menghadiri undangan dan menyampaikan pendapat hasil suvei RSRC, Senin (30/11).

Baca juga: RSRC Beberkan Hasil Survei Jelang Pilkada Karawang 2020

Solichin menambahkan, Kabupaten Karawang itu mempunyai pengalaman dari Pemilu ke Pemilu, seperti contoh H. Marzuki saja, sampai menghabiskan Rp. 50 Miliar lebih tapi Beliau tidak menang, artinya uang bukan segala-galanya. Kemudian popularitas juga bukan segala-galanya, meski uang pun perlu tetapi harus dipadukan dengan sistem. “Sebenarnya kami sudah punya rencana menang, rencana menangnya berapa, cara menangnya bagaimana, biaya menangnya berapa, sudah kita rumuskan,” jelasnya.

Masih Solichin menambahkan, terkait upaya mengejar ketertinggalan dalam 10 hari menjelang Pilkada Karawang, tentu jika menilik hasil survei sebelumnya, Cellica memperoleh 64 persen, sekarang 35,5 persen berarti trend-nya menurun, mungkin besok tinggal 20 persen. Sementara Jimmy saat itu disurvei hasilnya 18 persen, sekarang trend-nya bertambah menjadi 26,3 persen, mungkin besok bisa jadi 30, 35, sampai 40 persen.“Hasil survei dilawan dengan survei kan, terlepas ada survei tidak ada survei, kita itu sudah punya rencana menang, rencana menang kita 666.002 suara, angka 2 nya itu dari masing-masing pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati,” tandasnya sembari bekelakar. (cho)

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement