Connect with us

Daerah

Seperti Rumah Hantu, Bupati & Wabup Karawang Terkesan Tak Ingin Tempati Rumdin

Diposting

pada

karawa

KARAWANG – Rumah Dinas (Rumdin) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karawang nampak kosong melompong ditinggal penghuninya. Bahkan tak jarang masyarakat menyebut seperti rumah hantu.

Mengapa tidak, sejak beralih fungsi atau tak diperuntukan sebagaimana mestinya, Rumdin tidak terlihat aktifitas yang berarti. Sementara bangunan yang menyerap uang rakyat sebesar Rp5,8 Miliar itu, dianggap mubadzir lantaran Bupati dan Wabup terkesan tidak ingin menempati Rumdin.

“Rumah Dinas posisinya ada dimana? Dipakai atau tidak sih, Bupati dan Wakil Bupati ini. Kalau semisal tidak dipakai, lalu anggarannya kemana? Itu yang jadi persoalan,” ungkap Pemerhati Pemerintahan Kabupaten Karawang, H. Asep Agustian, SH. MH. kepada Infoka, Senin (20/9/2021).

Askun (Asep Kuncir) sapaan akrabnya mempertanyakan, jika anggaran perawatan atau pemeliharaan Rumdin dialihkan ke Rumah Pribadi masing-masing Pejabat tersebut, tentu tidak diperbolehkan.

“Mudah-mudahan dengan adanya pemberitaan ini, Bupati dan Wakil Bupati tolong lah rumahnya untuk ditempati. Jadi ketika masyarakat mau ketemu bukan di rumah pribadi, karena sudah diberikan rumah dinas,” ujarnya.

Askun menambahkan, jika memang kondisi Rumdin dianggap sederhana bagi Bupati dan Wakil Bupati, tetap harus ditempati karena sudah bagiannya mendapatkan Rumdin sedemikian.

“Ya tempati saja, toh semuanya sudah dibiayain. Rumah, kendaraan, kesehatan, makan dan minum, semua dijamin negara, termasuk pemeliharaan,” terangnya.

Masih Askun menambahkan, tetapi jika pembiayaan tersebut dialihkan ke rumah pribadi tentunya menyalahi aturan. Sementara jika melihat kondisi Rumdin yang kumuh, disinyalir anggaran pemeliharaan diduga beralih ke rumah pribadi.

“Biar pun Bupati dan Wakil Bupati sudah kaya raya, tetapi agar sama-sama dan dekat dengan rakyat, mohon untuk menempati rumah dinasnya itu,” pungkasnya. (cho)

Advertisement
Tinggalkan pesan

Balas Pesan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement