Connect with us

Ragam

RIP PES! Konami Resmi Luncurkan eFootball dan Kini Gratis

Diposting

pada

INFOKA.ID – RIP PES tengah bergema di media sosial. Ini wujud kesedihan netizen seantero dunia lantaran Konami resmi mengumumkan eFootball sebagai pengganti Pro Evolution Soccer atau PES.

Konami secara resmi mengganti nama PES (Pro Evolution Soccer) menjadi eFootball. Bahkan tidak hanya mengubah nama saja, Konami turut meninggalkan sistem lama dan beralih ke digital sepenuhnya. eFootball pun dipastikan akan menjadi game gratis untuk dimainkan.

Dikutip dari IGN, Kamis (22/7/2021), eFootball akan tersedia di PS5, PS4, Xbox Series X/S, Xbox dan PC pada musim gugur tahun ini, menyusul kemudian di iOS dan Android.

Lalu pada musim dingin 2021, game ini akan mendukung cross-play. Kendati, pemain perangkat mobile harus menggunakan kontroler untuk bisa bermain melawan pengguna konsol atau PC.

Konami pun menggunakan mesin baru yang dibuat khusus dari Unreal Engine 4, tidak lagi Fox Engine. Karenanya, eFootball kemungkinan secara fungsional akan sama di semua platform.

Produser PES, Seitaro Kimura mengatakan eFootball mengambil pendekatan platform dengan update berkala. Untuk itu, tidak ada biaya tahunan, tapi tiap platform akan mendapatkan update gratis setiap musimnya.

Saat meluncur nanti, eFootball baru akan menghadirkan opsi pertandingan eksibisi dan terlihat hanya ada sembilan klub yang dapat dipilih.

Adapun klub tersebut adalah Barcelona, Bayern Munchen, Juventus, Manchester United, Arsenal, Corinthians, Flamengo, Sao Paulo and River Plate. Nantinya, sejumlah klub lain juga disebut akan bergabung.

Kendati demikian, informasi mengenai model monetisasi game ini belum banyak diketahui. Konami pun mengatakan informasi lebih lanjut soal game ini akan diungkap bulan depan. (*)

1 komentar

1 komentar

  1. image

    2 Agustus 2021 at 03:02

    I don’t even know how I ended up here, but I assumed this publish was good.
    I don’t recognise who you’re however definitely you are going to a
    well-known blogger when you are not already.

    Cheers!

Balas Pesan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement