Connect with us

Olahraga

PORTINA Palembang Gelar Rapat Bersama Jelang Pembukaan Fornas VI Sumatera Selatan

Published

on

PALEMBANG – Jelang Pembukaan Fornas VI Sumatera selatan, Persatuan Pelestari Olah Raga Tradisional (PORTINA) yang menginduk pada Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) melakukan rapat bersama para peserta yanga akan ikut pertandingan Olahraga Tradisioanal dari seluruh peserta 34 Provinsi di Indonesia di gedung Bulding 2 Wisma B Jakabaring Palembang, pada Jumat (1/7/2022).

Rapat bersama ini dihadiri panitia, para pelatih, wasit, juri, official serta peserta yang bertanding dalam naungan PORTINA.

Cabang yang sudah dibakukan seperti engrang, terompah panjang, lari balok, sumpitan, gebuk bantal, hadang, ketapel, panahan tadisional, tarik tambang dagoan, beseikambe atau dayung hantu dan balugu atau balogo diperkirakan dari 12 Kategori sekitar 150 Peserta.

Untuk pelaksanaan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI di Palembang dimulai pada 1-7 Juli 2022.

Technical Delegate (TD) Yahya Majid menegaskan akan kesiapan 100 persen baik sumber daya manusia (SDM) dan Venue sudah mencapai kesiapan maksimal meminta kepada seluruh panitia di Portina dapat menjalakan dengan rasa kebersamaan demi sukses bersama.

“Semua kesiapan venue, peralatan dan sumber daya manusia untuk menggelar pertandingan sepenuhnya termotivasi karena animo peserta dari provinsi dengan harapan melalui olahraga rekreasi, dari setiap cabang pertandingan yang ada di Portina akan menjadi primadona di masyarakat, selain bertujuan pelestarian budaya untuk juga menggelorakan olahraga di masyarakat, selain mencapai rekor dalam setiap cabang yang dipertandingan,,” jelas Yahya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov Portina) Sumsel Ahmad Yani mengatakan, pertandingan akan dilangsungkan di Venue kompleks Shoting Ranger JSC Palembang ini diharapkan dapat berjalan lancar sesuai harapan.

Ia mengatakan persiapan sudah 90 persen, kepeda Tim Sumsel agar dapat memperoleh emas dalam Fornas VI walaupun baru pertama kali ikut,

“Target kita tidak muluk-muluk, Sumsel setidaknya dapat mempersembahkan medali emas,” tegas Yani.

Venue Manager Pelaksana Tito Dalkuci meminta maaf apabila pertandingan dengan para peserta pertandingan atas keterbatasan yang ada karena Sumatera Selatan baru pertama melaksanakan.

“Dengan keterbatasan atas kerjasamanya antar peserta, penitia pusat dan lokal kita dapat menjalankan pertandingan mencapai kesuksesan yang diperoleh dalan Fornas VI ini, “jelasnya.

Competition Managar, Ihsan Hasani menekankan dalam pelaksanaan pertandingan di lapangan semua yang memegang tanggung jawab dari setiap cabang pertandingan dapat melaksanakan dengan tugas yang diberikan.

“Artinya akan tahu dengan posisi, waktu serta tugas masing masing demi berlangsungnya pertandingan serta terus berkoordinasi satu sama lain baik dewan juri, panitia offisial maupun panitia lokal serta petugas yang terkait dalam pertandingan,” terangnya. (sya)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement