Connect with us

Daerah

Polisi Tangkap Komplotan Spesialis Pencurian dengan Kekerasan, Ancam Korban Pakai Gergaji

Diposting

pada

INFOKA.ID – Komplotan “Gergaji” yang kerap melakukan aksi pencurian dengan kekerasan (curas) berhasil ditangkap Satreskrim Polres Sukabumi. Dua pelaku yang berhasil diamankan yakni ABY (27) dan DS (18).

Dua pria itu berhasil dibekuk oleh tim gabungan jajaran Satreskrim Polres Sukabumi, Polsek Palabuhanratu serta Polsek Cikakak di wilayah Cikakak, sekitar pukul 04.00 WIB, Rabu (17/11/2021).

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah mengatakan, kedua pelaku itu disebut komplotan gergaji karena saat beraksi mereka mengancam korbannya dengan sebuah gergaji jumbo.

Diketahui, sebelum dilakukan penangkapan, polisi mendapatkan laporan adanya Curas pada Selasa (16/11/2021) malam di kampung Cempaka Ratu, Kecamatan Cikakak. Davi Ardiyansyah (28) seorang sopir truk tangki air menjadi korban.

“Saat lakukan pengisian air di salah satu depot air wilayah Cikakak, tiba-tiba dirinya didatangi oleh dua orang pria yang salah satunya bertubuh gemuk dengan membawa senjata tajam gergaji, selain ancaman, para pelaku pun menodongkan senjata tajam gergajinya kepada korban,” ujarnya, seperti dikutip TribunJabar.id.

Dedy mengatakan, melihat ancaman oleh pelaku, sopir truk tangki air itu pun lari untuk menyelamatkan diri dan pelaku dengan leluasa menggasak barang berharga korban yang ada di dalam truk tangki tersebut.

“Hanya berselang 2 jam, kedua pelaku melanjutkan aksi kejahatannya di wilayah pesisir pantai Istiqomah, Kecamatan Palabuhanratu dengan menyisir seorang wisatawan yang menjadi korbannya, Fabiyansyah (20) yang sedang berkemah bersama temannya tiba-tiba saja ditodongkan tepat di bagian kepala dengan sebuah sajam gerjaji dan dipaksa menyerahkan semua barang berharga milik korban,” terangnya.

Sampai akhirnya polisi berhasil membekuk kedua pelaku.

Dedy mengatakan, akibat perbuatannya dua orang pelaku pencurian dengan kekerasan tersebut dapat dikenakan pasal 363 ayat 1 KUHP, tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan ancaman maksimal tujuh tahun hukuman penjara. (*)

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement