Connect with us

Olahraga

Milan Vs Lazio: Ibrahimovic Comeback

Diposting

pada

INFOKA.ID – Zlatan Ibrahimovic mencetak gol dalam comeback-nya dari cedera empat bulan ketika AC Milan membekuk Lazio 2-0 di San Siro, Minggu (12/9/2021), dan terus mencatatkan start yang sempurna di Serie A Italia.

Ibra menandai momen kembalinya dengan gol untuk memastikan Rossoneri menang 2-1.

Ibra tidak memperkuat Rossoneri sejak bintang asal Swedia berusia 39 tahun itu mengalami cedera lutut di duel kontra Juventus pada Mei.

Rafael Leao membawa tuan rumah memimpin di menit ke-45. Milan nyaris menggandakan tak lama berselang lewat penalti, namun eksekusi Franck Kessie melambung.

Pada babak kedua, Milan menurunkan Zlatan Ibrahimovic yang sudah absen sejak Mei lalu karena cedera lutut. Masuk di menit ke-61, Ibrahimovic langsung bikin gol di menit ke-67!

AC Milan mengendalikan pertandingan dengan baik selepas unggul dua gol. Diavolo Rosso pun mempertahankan start sempurna dan memimpin klasemen dengan sembilan poin, unggul selisih gol dari Napoli di posisi dua. Lazio tertahan di urutan enam sementara.

Jalannya Pertandingan

Lazio mencoba menguasai permainan sejak awal babak pertama. Namun, mereka baru bisa memberikan ancaman serius pada menit ke-17 ketika sundulan Sergej Milinkovic-Savic mengarah tepat ke kiper Milan, Mike Maignan.

MilanMilan mencoba merespons melalui tendangan Davide Calabria serta sundulan Rafael Leao pada menit ke-23 dan ke-25. Namun, kedua percobaan itu masih melebar. Berikutnya, penyerang Lazio, Ciro Immobile, melepaskan tembakan pada menit ke-36, tetapi bola masih diblok bek Alessio Romagnoli.

Milan memimpin di menit ke-45 lewat serangan balik, hasil kerja sama akhir dari Ante Rebic dan Leao. Leao menaklukkan Pepe Reina dari jarak dekat.

Milan memenangkan penalti di injury time babak pertama setelah Franck Kessie dilanggar Ciro Immobile. Wasit mengonfirmasi insiden ini dengan melihat tayangan Video Assistant Referee (VAR).

Kessie maju sebagai eksekutor. Tapi ia gagal menggandakan keunggulan Milan setelah tendangannya melambung! Babak pertama berakhir.

Zlatan Ibrahimovic masuk di babak kedua, tepatnya pada menit ke-61 menggantikan Leao. Ini menandai comeback Ibrahimovic setelah cedera panjang.

GOL! Ibrahimovic langsung mencetak gol hanya berjarak enam menit sejak masuk lapangan. Ante Rebic menusuk dan mengirimkan umpan yang tak disia-siakan oleh Ibrahimovic. Reina tak bisa berbuat banyak dan Milan unggul 2-0.

Rebic merangsek lagi di menit ke-75 dan melepaskan umpan tarik. Kali ini sepakan Ibrahimovic diblok pertahanan Lazio.

Immobile melakukan percobaan dari jarak jauh pada menit ke-82 dan digagalkan oleh Maignan dengan kakinya. Lazio tak banyak mengancam di sisa waktu dan tak ada lagi gol tercipta sampai peluit panjang berbunyi. (*)

Advertisement
Tinggalkan pesan

Balas Pesan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement