Connect with us

Daerah

Meminta Uang Hingga Rp 300 Juta, Seorang Oknum Anggota DPRD Karawang Janjikan Proyek Pekerjaan

Diposting

pada

KARAWANG – Mencoba peruntungan dibidang kontruksi, Robi Hermawan mengaku sudah mengeluarkan uang sebesar Rp 300 Juta, demi mendapatkan sejumlah proyek pekerjaan dari Oknum Anggota DPRD Kabupaten Karawang.

Namun dengan alasan Pandemi Covid-19, sejak tahun 2019 lalu hingga sekarang, Oknum Dewan tersebut belum juga berikan satu pun proyek pekerjaan yang telah dijanjikannya. Demikian ungkap Darus Hayina Umami, SH. selaku Kuasa Hukum Robi Hermawan.

“Menurut klien kami, Anggota Dewan itu sempat menawarkan terkait Proyek Pokir (Pokok Pikiran). Seperti pekerjaan jalan, jembatan dan sebagainya. Kemudian untuk mendapatkan Proyek Pokir, klien kami selalu dimintai sejumlah uang oleh Oknum Anggota Dewan tersebut,” ujar Darus kepada Infoka, Kamis (15/7).

Darus menambahkan, bahkan Oknum Dewan ini berulangkali meminta uang kepada kliennya. Alih-alih sebagai Down Payment (Uang Muka), hingga totalnya mencapai kurang lebih sebesar Rp 300 Juta.

“Orang yang meminta uangnya pejabat, ya yang namanya masyarakat awam pasti percaya-percaya saja. Namun sayangnya sejumlah proyek yang dijanjikan tidak pernah menjadi kenyataan,” jelasnya.

Masih Darus menambahkan, pihaknya pernah melakukan somasi untuk kemudian mempertemukan antara klien yang didampinginya dengan Oknum Anggota Dewan dalam upaya mediasi. Bahkan Oknum Dewan itu pernah membuat surat pernyataan untuk mengganti sejumlah uang tersebut, namun upaya itu gagal sebab kliennya selalu dibohongi. Selalu diberikan janji akan dibayar, tapi faktanya tidak pernah dilakukan pembayaran.

“Kembali namanya masyarakat awam dijanjikan, diiming-iming dengan rangkaian kata-kata manis bujuk rayu, apalagi dengan membawa-bawa jabatannya sebagai Anggota Dewan ya pasti percaya dan pasti mengikuti apa yang menjadi keinginan Oknum Dewan itu. Namun sayangnya niat baik klien saya hanya dijadikan sasaran tipuan oleh Oknum Dewan tersebut,” paparnya.

Sambung masih Darus menambahkan, menurutnya permasalahan hukum yang dialami oleh kliennya ini sangatlah jelas secara pidana unsur-unsurnya terpenuhi. Karenanya, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan upaya melaporkan atas perbuatan Oknum Wakil Rakyat tersebut kepada pihak yang berwajib.

“Ya tentu saya bersama tim melihat bahwa dalam permasalahan ini terdapat ketentuan pidana yang dilanggar oleh Oknum Dewan tersebut, sehingga saya tegaskan apabila Oknum tersebut tidak dapat melakukan itikad baik untuk membayar atau mengganti kerugian yang dialami oleh klien kami, maka kami akan menempuh jalur hukum untuk menyelesaikannya,” tandasnya. (cho)

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement