Connect with us

Olahraga

Malaysia di Puncak Klasemen Perolehan Medali SEA Games 2022

Published

on

INFOKA.ID – Malaysia memimpin daftar klasemen sementara memimpin perolehan medali emas SEA Games 2021 (2022) setelah meraih dua medali emas pada Senin (9/5/2022).

Dua medali emas Malaysia disumbang cabor loncat indah nomor synchronized 3 meter springboard putri, lewat Yan Yee Ng dan Ker Ying Ong. Kemudian nomor 1 meter springboard putra lewat Ooi Tze Liang.

Dua medali emas Malaysia lainnya berasal dari cabang olahraga yang sama, yakni lewat Tze Liang ooi dan Yiwei Chew di nomor synchronized 3 meter springboard putra, juga 1 meter springboard putri.

Adapun Indonesia belum meraih medali. Posisi Indonesia sama dengan Filipina, Thailand, juga Laos yang belum meraih medali. Pasalnya, cabang olahraga loncat indah dikuasai Malaysia.

Namun Indonesia berpeluang meraih medali emas pada Selasa (10/5). Ada dua atlet yang berpeluang menyumbang medali emas, yakni dari cabor pencak silat nomor Seni Tunggal Putra dan Seni Tunggal Putri.

Dua atlet yang akan tampil tersebut adalah Puspa Arum Sari dan Asep Yuldan Sani. Puspa merupakan peraih medali emas kejuaraan dunia 2016, sedangkan Asep juga meraih medali emas Asian Games 2018.

Dari cabang olahraga kickboxing kelas 51 kg putra, Salmri Stendra Pattisamallo akan tampil di babak semifinal. Pada babak ini Salmri akan melawan wakil Malaysia, Mohammad Rifdean Masdor.

Timnas Indonesia U-23 akan bertanding melawan Timor Leste di Stadion Viet Tri, Phu Tho. Ini menjadi duel krusial bagi keduanya untuk menjaga kans lolos ke babak semifinal. (*)

Klasemen Perolehan Medali SEA Games 2021 pada 9 Mei 2022
1. Malaysia (4 emas, 1 perak, 1 perunggu): 6 medali
2. Vietnam (2 perak, 1 perunggu): 3 medali
3. Singapura (1 perak, 1 perunggu): 2 medali
4. Thailand
5. Filipina
6. Brunei
7. Kamboja
8. Indonesia
9. Laos
10. Myanmar
11. Timor Leste

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement