Connect with us

Olahraga

Liga Champions: Liverpool Menang Lawan AC Milan 3-2

Diposting

pada

INFOKA.ID – Liverpool akhirnya bisa meraih tiga poin dari matchday pertama fase grup Liga Champions yang digelar di Anfield pada Kamis (16/9/2021) dini hari. Melawan AC Milan, The Reds menang dengan skor 3-2.

Liverpool langsung mendesak AC Milan selepas start pertandingan. Gol bunuh diri Fikayo Tomori membuat tuan rumah mendapatkan momentum besar untuk menguasai laga.

Mohamed Salah mencoba melepaskan umpan silang, namun terhalang Tomori. Untungnya, bola berbelok ke gawang Milan saat Mike Maignan sudah mati langkah. 1-0 buat the Reds.

Liverpool dihadiahi penalti pada menit ke-14 setelah pemain Milan, Ismael Bennacer, melakukan handsball di kotak 16. Sayang eksekusi Mo Salah bisa dihentikan dengan baik oleh Maignan.

Tapi serangan cepat Milan bikin Liverpool kecolongan. Ante Rebic dan Brahim Diaz membalikkan kedudukan pada menit ke-42 dan 44, membawa Rossoneri menutup babak pertama unggul 2-1.

Milan nyaris memberikan pukulan lain di awal babak kedua. Tapi gol Simon Kjaer dibatalkan karena lebih dulu terjadi offside.

Mohamed Salah lantas menyamakan kedudukan di menit ke-48. Tembakan Jordan Henderson pada menit ke-69 membawa Liverpool kembali memimpin, sekaligus mengunci kemenangan 3-2.

Dengan hasil ini, Liverpool sementara memimpin klasemen Grup B dengan tiga poin. Atletico Madrid dan Porto berturut-turut di posisi 2-3 dengan satu poin, sementara AC Milan di dasar dengan 0 poin. (*)

Advertisement
Tinggalkan pesan

Balas Pesan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement