Connect with us

Olahraga

Liga Champions: Kalahkan PSG, Real Madrid ke Perempatfinal Berkat Gol Hat-trick Benzema

Published

on

INFOKA.ID – Real Madrid lolos ke perempatfinal Liga Champions usai menyingkirkan Paris Saint-Germain pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021-2022. El Real memenangi 3-1 berkat hat-trick Karim Benzema.

Pertandingan Real Madrid vs PSG dalam jadwal Liga Champions diselenggarakan di Stadion Santiago Bernabeu pada Kamis (10/3/2022) dini hari WIB.

Karim Benzema menjadi momok bagi Paris Saint-Germain seusai sukses mencatatkan hattrick atau tiga gol pada menit ke-61, 76, dan 78.

Keberhasilan tersebut membuat Real Madrid dipastikan lolos ke perempat final Liga Champions lewat agregat skor 3-2.

Jalannya Pertandingan

Bertindak sebagai tuan rumah, Real Madrid langsung tampil ngotot sejak babak pertama baru saja dimulai.

Namun, PSG justru mendapatkan peluang lebih dulu pada menit ketujuh. Bola sepakan datar Kylian Mbappe dari sisi kanan bisa ditangkap Thibaut Courtois.

Mbappe kembali mengancam lewat bola tendangannya enam menit berselang. Bola dapat ditepis lagi oleh Courtois.

PSG terlihat lebih dominan dalam hal penguasaan bola saat pertandingan telah memasuki menit ke-20. Para pemain tim berjuluk Les Parisiens itu juga tak jarang menebar ancaman ke area pertahanan Real Madrid.

Real Madrid akhirnya baru benar-benar bisa menciptakan peluang matang pada menit ke-25 melalui Karim Benzema.

Sayang bagi Real Madrid, tendangan kaki kanan Benzema dari luar kotak penalti masih mampu ditepis dengan baik oleh Gianluigi Donnarumma.

PSG sebenarnya berhasil menjebol gawang Real Madrid melalui upaya Mbappe usai memanfaatkan umpan silang dari Nuno Mendes.

Namun, gol Mbappe itu dianulir oleh wasit Danny Makkelie karena Nuno Mendes berada di posisi offside lebih dulu.

Madrid mendapat peluang emas dua menit berselang. Bola tandukan Benzema di kotak penalti masih melebar dari gawang PSG.

PSG memecah kebuntuan pada menit ke-39. Mbappe akhirnya mampu menjebol gawang Los Blancos

Berawal dari serangan balik PSG, Neymar mengirimkan umpan terobos ke arah Mbappe yang tak terjaga di sisi kanan pertahanan Real Madrid.

Madrid berupaya mengejar ketertinggalan sebelum turun minum, tapi usaha mereka gagal membuahkan hasil. Babak pertama ditutup dengan keunggulan PSG 1-0.

Tim tuan rumah tancap gas di awal babak kedua. Rapatnya barisan pertahanan PSG masih belum bisa dibongkar Vinicius Junior dkk.

Pada menit ke-54, PSG kembali melihat golnya dianulir oleh wasit karena alasan serupa: offside.

Madrid menyamakan kedudukan pada menit ke-61. Berniat mengumpan bola ke rekan setimnya, bola yang dikuasai Donnarumma justru berhasil direbut oleh Benzema dan jatuh ke kaki Vinicius Junior.

Vinicius pun langsung mengirimkan umpan silang kepada Benzema yang berdiri bebas di depan gawang tanpa penjagaan satu pun.

Benzema langsung melesakkan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti dan mampu menjebol gawang PSG. Skor berubah menjadi 1-1.

Benzema sukses menyarangkan bola ke gawang PSG untuk kedua kalinya pada menit ke-76. Berawal dari serangan balik, Modric mengirim umpan ke Benzema yang dituntaskan menjadi gol. Los Blancos unggul 2-1.

Tak berselang lama, Benzema kembali jadi mimpi buruk bagi PSG pada menit ke-78 usai mencetak hat-trick ke gawang Donnarumma.

Blunder fatal Marquinhos yang berupaya memotong laju dribble Vinicius justru membuat bola jatuh ke kaki Benzema.

Tanpa basa-basi, penyerang asal Prancis itu langsung menyambar bola dengan kaki kanan dan berhasil mengoyak jala gawang PSG.

Skor 3-1 untuk Madrid bertahan hingga pluit panjang berbunyi. El Real lolos ke perempatfinal Liga Champions dengan keunggulan agregat 3-2. (*)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement